Kabar24.id - Badan Gizi Nasional (BGN) resmi membuka kanal aduan khusus terkait program makan bergizi gratis atau MBG.
Kanal aduan ini dibuat untuk menampung laporan, keluhan, hingga masukan masyarakat.
Baca Juga: Perempuan Ini Ungkap Liku-Liku Jadi Ahli Gizi Program MBG, Akhirnya Pamit Resign
Langkah tersebut diambil setelah program MBG mendapat sorotan akibat maraknya kasus keracunan makanan.
Kepala Biro Hukum dan Humas BGN Khairul Hidayati menyampaikan pihaknya menyediakan dua nomor pengaduan.
Baca Juga: Final, MK Tolak Wajib Sarjana untuk Capres Cawapres hingga Kepala Daerah
Masyarakat dapat menghubungi 088293800268 sebagai operator 1 dan 088293800376 sebagai operator 2.
Kanal ini mulai aktif melayani masyarakat setiap Senin hingga Jumat.
Waktu layanan dibuka dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB.
Setiap laporan yang masuk akan diverifikasi sesuai mekanisme yang berlaku.
Setelah diverifikasi, aduan akan ditindaklanjuti oleh unit terkait di BGN.
Hidayati menegaskan kanal ini tidak hanya menerima laporan keracunan.
Saluran tersebut juga berfungsi sebagai pusat informasi bagi masyarakat.
Masyarakat dapat bertanya soal teknis distribusi hingga standar kualitas MBG.
Artikel Terkait
Belasan Siswa SDN 05 Sidomekar Jember Diduga Keracunan Makan Bergizi Gratis
Ribuan Siswa Keracunan MBG Jadi Sorotan, Prabowo Panggil Kepala BGN
Badan BUMN Disetujui DPR, Nasib ASN dan Beda Tugas dengan Danantara