Kabar24.id – Ombudsman RI memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang telah mendekatkan layanan kepada masyarakat.
Apresiasi diberikan Ombudsman saat melaksanakan kegiatan sosialisasi serta penerimaan dan verifikasi laporan (PVL) di Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Gunung Pasang, Rabu, 16 Oktober 2024.
Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Gambar Rafinur mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk meninjau langsung pelayanan dan pengaduan dari masyarakat.
"Jadi Ombudsman tidak hanya duduk di kantor menerima laporan masyarakat, tetapi juga mendatangi masyarakat, khususnya daerah terpencil," terangnya.
Baca Juga: Cegah Kematian Dini Perokok, Berikut Misi-misi Kemenkes
Masyarakat di daerah yang relatif terpencil, jelasnya, tidak mudah dalam mendapatkan akses layanan publik.
“Sehingga perlu adanya layanan mendekati masyarakat,” tandasnya.
Sejumlah pejabat dari berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Jember hadir dalam kegiatan tersebbut.
Mereka yang hadir yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Inspektur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Disdukcapil, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Bagian Organisasi, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA, Direktur PDP Kahyangan.
Baca Juga: Pelatihan Kreator Konten untuk Santri dari Kemenag