• Minggu, 21 Desember 2025

Insiden KA Argo Bromo Anggrek di Pegadenbaru: KAI Pastikan Penumpang Selamat dan Layanan Dipercepat

.
- Sabtu, 2 Agustus 2025 | 23:47 WIB
KA Argo Lawu Jadi Kereta Pertama yang Melintas Dengan Kecepatan Terbatas
KA Argo Lawu Jadi Kereta Pertama yang Melintas Dengan Kecepatan Terbatas

Kabar24.id -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menegaskan bahwa seluruh penumpang dan awak kereta api Argo Bromo Anggrek dalam keadaan selamat menyusul insiden anjloknya rangkaian KA di emplasemen Stasiun Pegadenbaru pada 1 Agustus 2025.

Kejadian tersebut langsung ditangani secara sigap oleh tim teknis di lapangan demi menjamin keselamatan seluruh pengguna jasa.

Menurut VP Public Relations KAI, Anne Purba, “Insiden ini menyebabkan gangguan sementara pada jalur hulu dan hilir, namun kami memastikan bahwa upaya perbaikan segera dilakukan dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 8-10 jam.”

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Gelar Edukasi Kamtibmas Unik Lewat Wayang Golek dan Bagi-Bagi Sembako

Ia juga menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, dan rekayasa pola operasi dilakukan agar jadwal kereta lain tetap berjalan normal.

Kejadian itu pertama kali dilaporkan pada pukul 15.47 WIB dan dalam satu menit setelahnya, tepat pukul 15.48 WIB, koordinasi antara petugas langsung dilakukan.

Tim pemeliharaan segera bergerak menuju lokasi untuk memastikan penanganan cepat serta efisien.

Baca Juga: Kolaborasi Strategis CIMB Niaga dan Cathay: Hadiah Tiket Gratis hingga Bonus Miles Lebih Cepat

Seluruh penumpang dievakuasi dengan aman ke lokasi yang lebih aman. KAI telah memprioritaskan penyampaian informasi kepada pelanggan melalui berbagai kanal komunikasi resmi, termasuk Contact Center KAI 121.

Perusahaan pelat merah ini juga menyatakan tengah melakukan investigasi menyeluruh untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Hal ini dilakukan guna mencegah insiden serupa di masa depan serta memperkuat sistem keselamatan perjalanan.

Baca Juga: Bendera One Piece di Hari Kemerdekaan? Pemerintah Ancam Pidana, Ini Alasannya

Dalam pernyataan resminya, Anne menegaskan kembali, “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan yang terdampak. Keselamatan dan kenyamanan pelanggan tetap menjadi prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik.”

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi layanan Contact Center KAI di 021-121 atau melalui aplikasi pesan WhatsApp di 0811-1211-1121.**

Editor: Nurul Sakinah

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X