Kabar24.id - Hermès kembali menjadi pusat perhatian dunia dengan merilis sebuah produk yang di luar dugaan publik. Merek mewah asal Prancis ini memperluas sayap ke sektor teknologi dengan memperkenalkan headset eksklusif yang dinilai sebagai salah satu yang termahal di dunia.
Dikenal sebagai pembuat tas Birkin yang legendaris dan berbagai produk kulit premium, Hermès kini menghadirkan teknologi audio dalam balutan kemewahan yang tak tertandingi.
Produk ini bukan sekadar alat mendengar musik, tetapi pernyataan gaya hidup dan status sosial yang kuat.
Baca Juga: Stop Ancaman Tambang di Raja Ampat: Lindungi Keanekaragaman Laut dan Ekosistemnya
Dengan harga mencapai 15 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp244 juta, Hermes Luxury Headphones bahkan menyalip popularitas dan harga dari AirPods Max milik Applepro, yang selama ini identik dengan kemewahan di dunia teknologi.
"Namanya Hermes Luxury Headphones dan ini bukan cuma soal suara tapi soal status," ungkap narator seperti dikutip dari TikTok @pixie.authentic.
Headset mewah ini diproduksi oleh tim khusus Hermès bernama Ateliers Hermès Horizons, yang juga dikenal karena pernah membuat interior untuk kapal pesiar mewah.
Baca Juga: Dana Desa 2025 Kabupaten Kepulauan Yapen Capai Rp119,8 Miliar, Ini 10 Desa Penerima Dana Tertinggi
"Headphone ini dibuat oleh divisi khusus mereka Ateliers Hermes Horizons," sambungnya.
Namun, fakta menariknya, sebagian besar pembeli tidak menjadikan kualitas suara sebagai alasan utama membeli headphone ini. Lebih kepada citra eksklusif yang ditawarkan.
"99% orang yang beli ini pasti bukan karena kualitas suaranya juga," bebernya.
Baca Juga: Dana Desa 2025 Kabupaten Jayapura Tembus Rp122 Miliar, Ini 10 Desa Penerima Dana Tertinggi
Produk ini memang dirancang untuk kalangan elite yang mengutamakan simbol kemewahan, bukan semata nilai fungsional. Headset ini memberi makna baru pada istilah “naik kelas”.
"Ini bukan soal worthed enggaknya, karena buat marketnya Hermes pertanyaan ini udah nggak relevan lagi," katanya.