Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Tertib Lalin

Daftar Isi

 


Sosialisasi Operasi Keselamatan Semeru 2024 dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung dan Polda Jatim.



Personil Satlantas Polres Tulungagung memberikan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan, pelajar, dan komunitas.




Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si, melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno, mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, seperti memakai helm SNI, tidak membawa motor jika tidak memiliki SIM, dan tidak berboncengan lebih dari dua orang.



Petugas mengingatkan warga dengan membagikan pamflet dan baner bahwa tertib berlalu lintas sangat penting untuk keselamatan orang dan orang lain.



Iptu Mujiatno menyatakan pada hari Kamis (7/3) bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2024 akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 Maret hingga tanggal 17 Maret 2024.



Ada delapan prioritas untuk operasi ini. Mereka adalah penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi dan balap liar.



Pemberitahuannya adalah sebagai berikut: "Kami harap masyarakat yang sudah tertib dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih tertib dalam berlalu lintas, tujuannya untuk keselamatan diri pribadi dan orang lain. (*)