• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Mobil Listrik Mitsubishi L100 Sudah Dijual di Indonesia

    15 Februari 2024, 18.53 WIB

     


    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan penjualan mobil listrik L100 pada IIMS 2024.


    L100 adalah model kei-car kecil berbasis baterai (BEV) dengan motor dan penggerak listrik baterai.


    "Kami yakin bahwa Mitsubishi L100 EV sangat kompetitif secara produk, baik dari segi spesifikasi dan range harga yang ditawarkan, sehingga model ini dapat diserap dengan baik oleh pasar di Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk mendukung bisnisnya, terutama konsumen fleet," kata Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis.


    PT MMKSI dan PT Pos Indonesia bekerja sama untuk mendapatkan L100 EV untuk operasional logistik PT Pos Indonesia di pusat Ibu Kota Nusantara (IKN).


    Fasilitas perakitan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, memulai pembuatan Mitsubishi L100 EV pertama di luar Jepang pada Desember 2023.


    Mitsubishi Motors dan MMKSI telah melakukan aktivitas Proof of Concept (POC) di Indonesia sejak tahun 2020 bersama dengan sejumlah mitra perusahaan logistik dan jasa.


    Dilaporkan bahwa Mitsubishi L100 EV dapat memenuhi kebutuhan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.


    Sebuah laporan menyatakan bahwa Mitsubishi L100 EV memiliki biaya operasional yang efisien dan memungkinkan perjalanan bebas di kawasan ganjil-genap.


    Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Mitsubishi L100 EV memiliki jangkauan jelajah per pengisian daya hingga 180 km (dalam mode WLTC).


    Baterai biasanya terisi penuh dengan pengisian daya AC200V (15A) dalam waktu sekitar 7,5 jam. Dengan pengisian cepat, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu sekitar 42 menit.


    Dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dijual di Jepang, model ini memiliki kapasitas baterai penggerak yang ditingkatkan sebesar 26% dan memiliki torsi instan maksimum sebesar 195 Nm.


    Di baris pertama, Mitsubishi L100 EV memiliki teknologi keselamatan dua kantong udara untuk pengemudi dan penumpang, serta fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman otomatis (ABS), distribusi rem elektronik (EBD), bantuan rem (BA), kontrol traksi dan stabilitas aktif, immobilizer, peringatan seatbelt, dan kontrol lampu otomatis (ALC), yang dapat mengaktifkan lampu di jalan gelap.


    Selain itu, Mitsubishi L100 EV memiliki AC, pemanas kursi di sisi pengemudi, power steering, suspensi yang nyaman, dan radius putar yang kecil, yaitu 4,3 meter.


    Di jalan-jalan Jakarta, Mitsubishi L100 EV varian Two-Seaters Blind Van berharga Rp320.000.000. * (*)  

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini