• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Desa Wisata Bonjeruk di Lombok Tengah, Suasana Asri, Cocok untuk Healing di Hari Minggu

    16 Februari 2024, 08.46 WIB

     


    Saat ini, semakin banyak desa wisata. Pemerintah berusaha membangun desa wisata yang menarik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus membuat tempat wisata murah dan nyaman.



    Salah satunya adalah Desa Wisata Bonjeruk, yang merupakan sebuah desa biasa yang telah berkembang menjadi tempat wisata berskala nasional atau internasional.


    Masyarakat desa diberdayakan dengan mengelola semua daya tarik wisatanya. Guna juga meningkatkan potensi desa. Semua sumber daya harus digunakan semaksimal mungkin.

    Penting baginya untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas masyarakat sekitar.

    LamonganNetwork.com mengambil sumber dari kanal YouTube iTrip.ID pada 14 Februari 2024. Masyarakat desa Bonjeruk bekerja sama dengan pemerintah untuk mengembangkan konsep wisata yang unik. Selain itu, sistem dan kondisi desa terus dikembangkan untuk memungkinkan operasi yang optimal.


    Selain itu, pemerintah berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat. Baca pembahasan lebih lanjut tentang desa wisata indah ini.


     

    Karakteristik Desa Wisata Bonjeruk

    Setiap desa wisata memiliki daya tarik unik. Pesisir Pulau Lombok terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya dan kehidupan laut yang luar biasa.


    Lombok juga memiliki banyak pegunungan yang asri, yang membuat pengunjung terpikat.

    Desa wisata Lombok banyak yang terkenal, salah satunya adalah Desa Bonjeruk, yang masih mempertahankan adat dan budayanya.

    Bahkan selama periode kolonial, sejarahnya sebagai pusat pemerintahan distrik Hindia Belanda sangat jelas. Ini adalah daya tarik utama dari wisata Bonjeruk.




    Mungkin sulit untuk menemukan bangunan bergaya Eropa di Indonesia, tetapi wisatawan dapat menemukannya di desa indah ini. Ada banyak bangunan bergaya Eropa yang memiliki desain asli.

    Bahkan, mulai dari corak sampai komponen pembuatnya, menyerupai struktur Eropa kuno


    Wisatawan mungkin merasa seperti mereka berada di luar negeri karena hal ini. Salah satu bangunannya adalah gapura dengan tulisan Bond Jeroek den 10 Mei, yang tahun 1933.

    Ternyata gapura ini sudah ada sejak lama dan berfungsi sebagai gerbang masuk ke rumah-rumah di Belanda. Di tempat ini, pengunjung dapat mengambil banyak foto.

    Hasilnya akan luar biasa untuk dipajang di dalam kamar atau diunggah di media sosial.

    Oleh karena itu, untuk menjadi lebih serasi, gunakan pakaian vintage. Namun, pastikan untuk tetap sopan.

    Pesona alam Desa Wisata Bonjeruk adalah daya tarik terakhir. Wisatawan tidak perlu meragukan keindahan alamnya.

    Wisatawan akan terbawa oleh suasana pedesaan yang indah dan sejuk. Mereka dapat merasakan seperti berada di Lembang, Batu, atau bahkan Ubud, Bali.


    Desa Wisata Bonjeruk terletak di Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, NTB, dan memiliki banyak tempat wisata.


    Wisatawan dapat naik pesawat terlebih dahulu jika mereka berasal dari luar Lombok. Perjalanan dari bandara akan berlangsung sekitar tiga puluh menit.

    Setelah itu, Anda dapat menggunakan kendaraan umum atau mobil sewaan untuk menuju Bonjeruk, yang akan memakan waktu yang cukup lama.


    Namun, pemandangan yang indah tidak akan membuat pengunjung bosan. Jalan menuju wisata tampaknya cukup mudah.

    Dengan menggunakan aplikasi peta seperti Google Maps, pengunjung dapat menemukan desa wisata unik ini. Untuk membuat perjalanan lebih mudah, Anda dapat menyewa mobil dan meminta anggota komunitas lokal untuk menjadi supir. Ini pasti akan mempercepat wisatawan menemukan tempat wisata.

     

    Lokasi: Bonjeruk, Desa Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat

    Barikut ini merupakan peta menuju lokasi:

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini