Iklan

Jumat, 12 Januari 2024, 18.24 WIB
Last Updated 2024-01-13T22:56:25Z
Nasional

Bekas Pabrik Gula, Ini Cerita Seram Bangunan Paling Angker di Jawa Tengah

Bangunan mangkrak dan terbengkalai kerap dikaitkan dengan berbagai cerita mistis oleh masyarakat. Terlebih, bangunan angker tersebut pernah menjadi saksi bisu kejadian tragis hingga memakan korban jiwa.


Bahkan tidak jarang, bangunan angker kerap digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebagai media mencari kekayaan secara instan. Salah satu bangunan angker yang terkenal memiliki cerita mistis adalah sebuah bekas pabrik gula di Jawa Tengah.


Bekas bangunan pabrik gula yang tidak lagi beroperasi ini diyakini menjadi tempat tinggal ratusan makhluk tidak kasat mata. Dikutip dari berbagai sumber, bangunan ini dibiarkan begitu saja dan tidak terawat, sehingga memberikan kesan angker dan mistis.


Banyak masyarakat setempat melihat sosok noni-noni Belanda sedang mengobrol di depan bangunan tersebut. Bahkan cukup mudah menemukan sosok genderuwo dan pocong saat menjelajahi bangunan yang dipenuhi ilalang ini.


Keanehan lain juga muncul pada malam-malam tertentu seperti Jumat Legi. Muncul bau anyir darah hingga kemenyan yang sangat kuat dari bangunan angker ini.


Cerita keangkeran mengenai bangunan bekas pabrik gula ini semakin menyebar luas setelah banyak memakan korban jiwa. Konon banyak sekali pengguna jalan yang mengalami kecelakaan di depan bangunan angker ini setelah tak sengaja melihat sosok hantu noni Belanda.


Bukan hanya pengendara sepeda motor, bahkan sebuah bus dan truk bermuatan besar pernah terguling tepat di depan bangunan bekas pabrik gula ini. Sayangnya, tidak diketahui dengan pasti kapan pabrik ini mulai beroperasi.


Namun, bangunan bekas pabrik angker ini cukup luas dan pernah memakan korban karena terbakar. Masyarakat sekitar percaya, bekas pabrik gula angker ini merupakan salah satu bangunan paling mistis dan dihuni makhluk-makhluk paling kuat.


Sosok Mengerikan

Beberapa orang yang nekat memasuki kawasan bekas pabrik angker ini mengalami hal yang tidak mengenakkan, mulai dari mudah kerasukan atau merasa ada yang mengintai ketika tengah malam. Hal ini lah yang menjadikan banyak orang mencoba uji nyali atau mencari kekayaan instan di tempat ini.

Dinding bangunan mangkrak ini sudah dipenuhi lumut, dengan atap yang hampir rubuh. Dinding berlumut ini lah yang menjadi tempat tinggal sosok raksasa seperti buto dengan wajah sebesar pintu rumah dan berwajah merah.

Sosok inilah yang paling sering mengganggu orang yang sengaja memasuki area ini. Bahkan, tidak sedikit yang diikutinya sampai ke rumah orang tersebut.

Di salah satu tangga, terdapat sosok jin gondrong dengan lidah menjulur sampai ke lantai. Sosok ini merupakan sosok penunggu lama di rel dekat pabrik ini yang dahulu digunakan untuk mengangkut tebu.(liputan6.com)