Tigor Otadan Ungkap Hasil Ramalan Pemenang Pilpres 2024

Daftar Isi





Jabatan tertinggi pemerintahan di republik ini tengah diperebutkan oleh tiga pasang kandidat calon presiden dan wakil presiden.


14 Februari 2024, rakyat Indonesia pemegang hak pilih akan menentukan siapa presiden RI berikutnya pengganti Joko Widodo. Apakah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan ataukah Prabowo Subianto?


Setidaknya sejak satu tahun terakhir, tiga nama ini konsisten selalu berada di urutan tiga besar top survei.


Indigo, Tigor Otadan mengklaim telah mengantongi satu nama Presiden RI ke-8 yang kelak memenangkan sengitnya pertarungan Pilpres.


Nama itu muncul setelah ia meramalkan lewat perhitungan tanggal lahir presiden RI pertama hingga ketujuh.


"Kemarin saya ke Yogyakarta sekitar jam 3 atau setengah 4 pagi saya mencoba menuliskan mulai dari tanggal lahir presiden pertama sampai ketujuh," kata Tigor Otodan dikutip dari Podcast Uya Kuya, Selasa (24/10/2023).


Tanggal lahir tersebut kemudian dijumlahkan dan dikalikan dengan tanggal, bulan, tahun semua presiden Indonesia sehingga menghasilkan angka yang menjadi kesimpulan ramalannya.


"Begitu dijumlah lho kok ketemunya tanggal 17 bulan 10," ungkapnya.


Tigor menyebut Presiden RI berikutnya adalah tokoh Capres yang lahir pada tanggal 17 bulan Oktober.


"Kelihatannya (presiden berikutnya) lahirnya tanggal 17 Oktober," tegasnya.


Siapa sosok Capres yang lahir pada 17 Oktober?


Ia adalah Prabowo Subianto, Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju yang baru saja meminang putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.


Bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo, dia lahir di Jakarta pada 17 Oktober 1951. Pekan kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra itu baru saja merayakan ulang tahunnya ke 72 tahun.


Prabowo Subianto menegasksn akan mewakafkan sisa hidupnya untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat Indonesia.


“Sisa hidup saya saya wakafkan kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Dari sejak muda, saya persembahkan jiwa dan raga saya untuk bangsa Indonesia,” ucap Prabowo ketika menerima dukungan relawan Jagat Prabowo di di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis.


Prabowo juga akan membangun Indonesia yang hebat dan bermartabat. Dia ingin bangsa Indonesia bisa mandiri di berbagai bidang.(detiknews.com)