Telak banget! Bungkam Fans Fanatik, Sarah Sechan Bereaksi Usai Diduga Sindir Nagita Slavina

Daftar Isi


 Di tengah kehebohan ini, sarah kedapatan telah membatasi komentar publik untuk media sosial Instagramnya.


Selain itu, terlihat juga ia baru saja kembali membagikan sebuah pesan bijak tentang kebebasan berpendapat.


Artis berambut bondol ini tentang bagaimana dirinya bisa menyampaikan pendapat sesuka hati selama berada di tempat yang semestinya seperti di rumah sendiri.


"Jadi gini lho; ibarat kita di rumah sendiri, lagi nonton tv, baca artikel, ngobrol sama teman, lalu komentar. Ya terserah mau kasih pendapat seperti apa, karena di rumah sendiri," tulis Sarah Sechan di Insta Storiesnya, Selasa (12/12/2023).


Menurutnya, selama seseorang itu tidak berkata kasar dalam menyampaikan pendapatnya tidak masalah.


"Beda kalau kita tiba2 datang ke rumah orang, gedor2 pintu, atau di pekarangannya dan marah2 gak jelas sambil keluarkan kata2 kasar. nah .. coba pikir sendiri mana yang boleh?"


Sarah pun mengibaratkan akun media sosialnya sebagai rumahnya sendiri.


Karena itu, ia juga berhak dengan bebas melakukan apa pun termasuk berbagi hiburan atau tak menggubris omongan orang lain yang muncul di lapaknya.


"Jadi, anggap saja akun ini adalah rumahku. Aku punya hak untuk menghibur atau mengabaikan sepenuhnya,” kata Sarah Sechan.


Sarah Sechan singgung tentang bagaimana dirinya bisa menyampaikan pendapat sesuka hati selama berada di tempat yang semestinya seperti di rumah sendiri.

Lebih lanjut, Sarah Sechan juga menegaskan tidak memaksakan seseorang jika tidak sependapat dengannya.


"Jika kamu memahami dan mengerti maka itu baik. Jika tidak maka itu urusanmu. Kamu tidak perlu ada di sini karena jelas kenyataanku berbeda dengan kenyataanmu. Move on," pungkasnya.


Pada unggahan lainnya pun, Sarah pengingat kepada semua orang untuk tak menjalani kehidupan berdasarkan kata orang lain di media sosial.


"Pengingat: jangan menjalani hidupmu berdasarkan persetujuan pengikut media sosialmu. Sekarang pergi dan nikmati harimu!" bunyi pesan bijak yang diunggah Sarah Sechan.


Sebelumnya, Presenter Sarah Sechan mendadak mengunggah InstaStory menyinggung tentang perilaku seorang "sultan" yang dianggap tidak berkelas.


Sarah Sechan mengaku miris dengan kelakuan seorang publik figur saat berkunjung ke luar negeri.


Bukan tanpa sebab, hal itu lantaran seorang Sultan tersebut berteriak-teriak saat berada di sebuah mall di luar negeri.


Hal itulah yang disorot oleh wanita 49 tahun ini, hingga membuatnya malu.


"Kebiasaan dianggap 'sultan' di negara sendiri, pas di negara orang berasa bisa seenaknya. Di mall teriak2 panggil temannya, dengan bangga, padahal orang lokal lihatnya mungkin 'nih turis gak punya manner'.


Di negara itu banyak orang kaya, jauh lebih kaya, tapi gak ada tuh yang teriak2 di mall panggil orang lain ," tulis Sarah dalam unggahannya, pada Minggu, (10/12/2023).


Lewat unggahannya, wanita yang kini menetap di Singapura tersebut memberikan sedikit tips.


Menurutnya, meski seorang sultan memiliki banyak uang, tidak menjamin ia bisa bisa membeli kelasya memiliki etika.


""Here's a tip: when you're NOT in the jungle or in a field you can simply call your friend by phone and say 'I'm on this floor, by this shop, near this entrance'. Money really can't buy you class,


(Ini tipsnya: ketika kamu TIDAK berada di hutan atau lapangan, kamu bisa panggil temanmu lewat ponsel dan bilang, 'Aku di lantai ini, toko ini, dekat pintu masuk.' Uang enggak bisa beli kelasmu)," tandas Sarah.


Meski tak menyebutkan nama, unggahan Sarah Sechan itu banyak yang menyebut ditujukan kepada Nagita Slavina.


Ya, keluarga Nagita dan Raffi Ahmad kerap dijuluki sebagai Sultan Andara.


Selain itu, Sarah Sechan diduga menyindir Nagita Slavina, lantaran belum lama ini pergi ke Mall Singapura.


Pasalnya, dalam sebuah video konten viral, Nagita Slavina yang sedang berada di Singapura teriak-teriak memanggil Nia Ramadhani.


Video itu disertai narasi: Ketika Mama Gigi manggil Nia Ramadhani di Singapura.


Dalam video itu, Istri Raffi Ahmad tengah menelepon sambil meneriakkan nama Nia tiga kali hingga memantik tawa rekan artis lain seperti Wandahara, Shandy Purnamasari dan Aaliyah Massaid.


"Ya lo maju terus, ini kita sudah maju ke depan. Lo maju. Niaaa!!! Dengar gue enggak?" teriak Nagita kepada Nia Ramadhani melalui sambungan telepon, dilansir dari @berita_gosip.


Dalam video tersebut, Gigi bersama rombongan tampak terpisah dengan Nia Ramadhani, namun istri Ardi Bakrie itu kesulitan untuk mendengar instruksi dari Gigi.


Banyak netizen yang mengaitkan unggahan Sarah dengan video Nagita tersebut.