• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala ajak suami bule pindah agama: Dia bilang ke saya...

    01 Desember 2023, 18.05 WIB

    Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023. Agama yang dianut Kiki maupuan suaminya, Christopher kembali sorotan.

    Sebelum meninggal dunia, Kiki Fatmala sempat menceritakan perjalanan pindah agama dari Islam ke Kristen. Begitu juga dengan suami, Christopher yang bukan beragama Kristen sejak lahir.

    Dalam YouTube Gereja Satu Jam Saja yang tayang pada 2021 lalu, Kiki Fatmala menceritakan agama yang dianutnya dengan penuh haru.

    Agama suami Kiki Fatmala

    Kiki Fatmala sendiri diketahui pindah agama ke Kristen karena merasa damai saat mendengarkan lagu-lagu rohani. 

    Setelah pindah agama, pemeran Si Manis Jembatan Ancol itu semakin rajin beribadah ke gereja.

    Termasuk saat pandemi virus corona, Kiki Fatmala tetap menjalani ibadah secara online.

    "Saya selalu dengarin ibadah online setiap hari," ungkap Kiki Fatmala dilansir Hops.ID pada Jumat, 1 Desember 2023.

    Selain itu, Kiki Fatmala juga menceritakan keinginannya beribadah bersama-sama dengan suaminya, Christopher.

    Hal itu karena Kiki dan suami menganut agama yang berbeda. Kiki beragama Kristen, sementara Christopher menganut Budha.

    "Suami saya juga bukan agama Kristen, dia Buddhist, saya ada kerinduan pengin sekali bisa beribadah bareng-bareng sama dia," tuturnya.

    "Kalau saya dengerin ibadah online, kita bisa sama-sama gitu. Saya selalu bawa doa tiap hari, hanya mengucap syukur kebaikan Tuhan dalam hidup saya, kesehatan, berkat, hanya mengucap syukur," kata Kiki Fatmala.

    Saat menceritakan bagaimana dirinya berdoa agar bisa beribadah bersama suami, Kiki Fatmala tak kuasa menahan air matanya.

    "Saya hanya berdoa 'Tuhan jamah hati Christ untuk bisa menerima Tuhan Yesus, Tuhan saya ada kerinduan, saya pengin beribadah dengan dia setiap hari Minggu', saya selalu berdoa untuk dia, kita bisa beribadah sama-sama, saya juga masih belajar, saya perlu banyak belajar sampai sekarang," tuturnya.

    Hingga akhirnya, wanita 56 tahun tersebut merasa doanya didengar Tuhan. Kiki menyebut, suaminya mau dibaptis dan memeluk agama Kristen sepertinya.

    "Akhirnya suatu hari Tuhan dengar doa saya, Tuhan baik sekali, saya percaya mukjizat itu ada. Sampai suatu hari dia bilang sama saya 'sayang saya mau dibaptis, saya cari tempat-tempat untuk dia dibaptis, semua gereja enggak ada yang mau baptis karena sedang corona," ungkapnya.

    "Tapi Tuhan baik, ada saja jalan, ada teman. Singkat cerita, suami saya dibaptis dan menerima Tuhan Yesus lahir baru, amin. Terus kita juga diberkati, kita menikah secara Kristen," sambungnya.

    Setelah menikah, Kiki Fatmala sering membagikan momen kebersamaan di Instagram.

    Namun sayangnya, kebersamaan itu harus hilang setelah Kiki Fatmala dinyatakan meninggal dunia pada 1 Desember 2023 karena kanker yang dideritanya.(grid.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini