Reaksi Tak Terduga Gibran Usai Dituding Bohong Soal 17 Program Prioritas. Kena Mental?

Daftar Isi

Calon wakil presiden nomor urut 2 yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait kritik yang disampaikan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo terkait 17 program prioritas pembangunan Kota Solo. Program tersebut menjadi kebanggaan putra sulung Presiden Jokowi.

Ramai di media sosial terkait komentar FX Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo menyindir 17 program proritas pembangunan Kota Solo. Program yang menjadi prioritas tersebut di antaranya revitalisasi Tamam Balekambang, revitalisasi Lokananta, revitalisasi kebun binatang Jurug, pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo dan lainnya.


Mantan Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy menyebut bahwa 17 program skala prioritas yang digagas Gibran itu menggunakan dana dari APBN dan CSR. Menurut dia, program prioritas itu merupakan hasil pemikiran dari wali kota. Setelah itu gagasan tersebut dimasukkan ke dalam pembahasan rencana pembangunan hingga pembahasan soal anggaran.

“Kalau yang namanya skala prioritas itu adalah buah pikiran wali kota sendiri dituangkan dalam RPJMD lantas dibahas dengan menggunakan KUA-PPAS jadilah yang namanya Perda APBD. Itu baru skala prioritas. Jadi rakyat jangan dibohongi, lha jadi wali kota wis bohongi kok,” ujarnya dalam video tersebut.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun menanggapi santai sindiran yang disampaikan wali kota sebelumnya itu. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy itu karena telah memberikan masukan kepada dirinya.

“Ya terima kasih untuk Pak Rudy untuk masukannya. Yang penting semua pembangunan dan program bermanfaat untuk warga nggih,” kata Gibran singkat.(viva.co.id)