• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Rayakan Ultah Anak, Oki Setiana Dewi Banjir Kritik Pedas: Katanya Haram?

    14 Desember 2023, 07.28 WIB

     


    Artis sekaligus pendakwah Oki Setiana Dewi baru saja menggelar pesta ulang tahun putri sulungnya, Maryam Nusaibah Abdullah. Perayaan tersebut digelar Minggu, 10 Desember 2023 walaupun sebenarnya ulang tahun Maryam jatuh pada tanggal 5 Desember.


    Dalam unggahan Oki Setiana Dewi, tampak deretan momen bahagia saat Maryam memotong kue ulang tahun dan tumpeng. Dekorasi ulang tahun Maryam pun tampak cantik dengan hiasan bunga dan balon.

    Perayaan ulang tahun tersebut juga semakin heboh lantaran hadirnya badut lucu Mickey Mouse dan Minnie Mouse.


    Diketahui, dalam acara tersebut Maryam juga mengundang teman-teman sebayanya. Tampak pula momen saat Maryam menyuapi ibunda, neneknya, dan sang adik kue dan tumpeng dengan penuh kasih sayang.


    Sedangkan, di bagian keterangan foto, Oki Setiana Dewi tidak menuliskan banyak kata. Pemeran Anna Althafunnisa dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih' ini hanya menuliskan sebuah kutipan ayat suci Al-Qur'an.


    Namun ternyata, momen perayaan putri sulung Oki Setiana Dewi memancing kritikan warganet. Sebagai seorang pendakwah, Oki dinilai tidak pantas menggelar perayaan ulang tahun yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.


    Selain itu, banyak warganet yang juga menyoroti hadirnya tokoh Disney yaitu badut Mickey Mouse dan Minnie Mouse. Padahal seperti kita ketahui Disney sedang ramai-ramai diboikot publik lantaran terang-terangan mendukung aksi Israel.


    "Bukannya gak boleh ya dalam Islam merayakan ulang tahun?" tulis warganet.


    "Bisa-bisanya seorang disebut pendakwah ngerayain ulang tahun anaknya dikemas dengan Islami seolah ini diperbolehkan," kritik warganet lain.


    "Walaupun dikemas dengan acara Islami, syukuran atau lainnya, tapi judulnya tetap merayakan ulang tahun dan merayakan ulang tahun itu tasyabuh kan," imbuh warganet lain.


    "Kok malah seorang ustadzah seolah memberikan sinyal bahwa merayakan ultah apapun yang dikemas secara islami itu dihalalkan? Bukannya itu tetap tidak boleh ya?" tanya warganet.


    "Kenapa harus ada karakter disney yang jelas-jelas support isriwil (Israel), plus ornamen ameriki (Amerika), harusnya ustadzah Oki lebih paham soal genocide (genosida) di Palestina. Sangat disayangkan di tengah situasi seperti ini malah merayakan ultah dengan ornamen pendukung Israel," protes warganet.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini