• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Menguak 5 weton terjelek menurut Primbon Jawa hingga bernasib buruk sampai tua, punya kamu termasuk?

    15 Desember 2023, 16.36 WIB

    Siapa sangka, dari 35 weton yang ada ternyata ada 5 weton terjelek menurut Primbon Jawa, bahkan memiliki nasib buruk hingga tua.

    Menurut Primbon Jawa, beberapa weton terjelek ini mengalami nasib buruk seperti sering mengalami kegagalan dan sulit mencapai sesuatu.

    Beberapa weton yang mengalami hal ini bisa jadi karena pembawaan dari lahir, perlu diketahui bahwa hingga saat ini kepercayaan masyarakat tentang weton masih tinggi.

    "Pasalnya Primbon Jawa sendiri merupakan warisan leluhur yang telah di titeni sejak dahulu," ucap narator YouTube Java Ethnic yang dikutip pada 14 Desemebr 2023.

    Primbon Jawa menggabungkan unsur-unsur mistis dan kearifan lokal untuk memberikan panduan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti pernikahan, pertanian, dan keputusan penting lainnya.

    Primbon Jawa juga merupakan bentuk perpaduan antara kepercayaan animisme, Hindu-Buddha, dan Islam dan telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari di pulau Jawa, Indonesia.

    Sedangkan weton adalah konsep astrologi Jawa yang merinci hubungan antara tanggal kelahiran seseorang dengan hari dalam penanggalan Jawa.

    Konsep ini diyakini memengaruhi karakter, nasib, dan keberuntungan seseorang sepanjang hidup. Dalam budaya Jawa, weton memiliki peran penting dalam menentukan rencana hidup, keputusan pernikahan, dan bahkan kegiatan sehari-hari

    Inilah 5 weton terjelek menurut Primbon Jawa:

    1. Selasa Kliwon

    Menurut Primbon Jawa seseorang dengan weton ini selalu mendapatkan rintangan, seperti tempat tinggal tidak menentu, banyak musuh dan banyak celaka.

    2. Rabu Kliwon

    Pemik weton ini sering berpindah tempat entah dari tempat kerja atau tempat tinggal dan selalu kekuranga, selain itu mereka juga berlebihan dalam segala hal.

    "Kemudian miskin, yang berarti luas bisa berupa materi atau miskin kebahagiaan dan secara rezeki," ucap narator.

    3. Rabu Wage

    Pemilik weton ini disebut tempat tinggalnya tidak menentu dan selalu berpindah tempat serta banyak musuh dan banyak celaka.

    4. Jumat Pahing

    Berdasarkan kitab Primbon Jawa, seseorang dengan weton Jumat Pahing selalu berlebihan dalam segala hal atau sesuatu, mereka juga miskin yang bisa diartikan berupa materi, hati ataupun kebahagiaan.

    5. Minggu Pon

    Berdasarkan kitab Primbon Jawa seseorang dengan weton Minggu Pon adalah orang yang sering berpindah tempat dan menghadapi kekurangan dalam hidup serta serakah.(hops.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini