• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Konser Coldplay pun kalah, Gus Iqdam bakal gelar pengajian bareng Raffi Ahmad di stadion GBK Jakarta?

    03 Desember 2023, 11.32 WIB

    Pengasuh Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam menjadi salah satu pendakwah yang banyak diminati oleh masyarakat.  

    Pengajian-pengajian yang diselenggarakan oleh Gus Iqdam selalu dipadati oleh jamaah ST Nyell yang antusias mendengarkan ceramahnya.

    Sejumlah pengajian Gus Iqdam yang dihadiri puluhan ribu masyarakat disebut mengalahkan ramainya konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 silam.  

    Bahkan, beberapa pengajian yang digelar di kota besar seperti di Yogyakarta dan Samarinda menarik hingga puluhan ribu jamaah yang membludak hingga ke jalan raya.

    Misalnya pengajian yang sangat meriah adalah pengajian yang digelar di Pendopo Tulungo, Bantul milik artis Soimah Pancawati di Yogyakarta pada Jumat 24 November 2023 malam.  

    Pengajian ini diperkirakan dihadiri oleh sekitar 10 ribu jamaah yang datang dari berbagai daerah membludak hingga jalan raya.Saking padatnya, gerbang pendopo milik Soimah Pancawati nyaris jebol karena desak-desakan jamaah yang ingin masuk ke area utama.

    Pengajian ini juga dihadiri oleh beberapa artis dan tokoh ternama, seperti Soimah Pancawati, Irfan Hakim, dan komedian senior Abah Kirun.

    Pengajian lain yang juga mengundang banyak jamaah adalah pengajian yang diselenggarakan di Samarinda, Kalimantan Timur pada Rabu 29 November 2023 malam.  

    Pengajian ini digelar di Stadion Gelora Kadrie Oening dalam rangka ulang tahun Si Jaka (Silaturahmi Jawa-Kalimantan), Paguyuban masyarakat Jawa di Pulau Kalimantan.

    Pengajian di Samarinda dihadiri oleh sekitar 25 ribu ST nyell serta garangan-garangan wati, sebutan para jamaah Sabilu Taubah, yang datang dari berbagai kota di Kalimantan Timur dan sekitarnya.

    “Saya tidak menyangka kok bisa hadir dengan keadaan orang yang seperti ini, Masyaallah,” kata Gus Iqdam dalam siaran video Youtube GL Kreatama Production dikutip Sabtu 2 Desember 2023.

    Pada momen itu, sekitar 25 ribu jamaah melantunkan pujian kepada Nabi Muhammad diiringi tabuhan rebana dengan flash handphone menyala saat lampu Stadion dimatikan yang menambah kesyahduan.

    “Bahkan tadi ada teman saya bilang, Gus ini konser Coldplay kalah ini,” ujar Pondok Pesantren Mambaul Hikam II, Blitar ini.

    Gus Iqdam mengaku takjub dengan antusiasme jamaah ST Nyell yang bahkan telah hadir sejak pagi demi kebagian tempat paling depan.

    Saat pengajian berlangsung, para jamaah memenuhi lapangan hingga tribun di stadion, sementara ribuan orang lainnya yang tidak kebagian tempat memenuhi area di luar stadion.

    “Woh yo jelas, wong seng teko iki ngalah-ngalahi opa-opa Korea,” imbuh Gus Iqdam.

    “Dan saya yakin yang semua hadir ini tidak semuanya niatnya ngaji, mungkin ada yang niatnya cari story. Seng niate mung nggolek story wonge teko?,” canda Gus Iqdam.

    Pada kesempatan lain, artis Soimah Pancawati yang baru saja mengundang Gus Iqdam menyatakan bakal merayu Raffi Ahmad menggelar pengajian di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

    “Raffi Ahmad, sesok tak racuni (tak ‘racuni’, cuci otak-red), kowe kudu ngundang Gus Iqdam syukuran rumah baru, begitu ya,” kata Soimah dalam klip video yang diunggah TikTok @martha_amel1223.

    Pesinden kelahiran Pati Jawa Tengah tersebut bakal memaksa suami Nagita Slavina tersebut mengundang Gus Iqdam ke Jakarta bagaimanapun caranya.

    “Lah terus (jamaahnya) taruh mana? GBK, jare kowe sultan crazy rich, begitu ya,” imbuh Soimah.

    Meski demikian, Soimah menyadari padatnya jadwal pengajian Gus Iqdam di berbagai daerah di Indonesia sampai tahun 2025.

    Sehingga rencana agar Raffi Ahmad bisa mengundang pengajian Gus Iqdam pun harus mengikuti jadwal yang sudah ada.

    “Harus antre dulu. Nanti habis pemilihan mbuh kapan, soalnya jadwalnya padet kan kudu diatur sedemikian rupa,” kata Soimah.(hops.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini