Kekayaan Gibran Tembus Rp 26 M, Tapi Orang Tua Selvi Ananda Tinggal di Kontrakan dan Banting Tulang Jualan

Daftar Isi


Meski bukan keturunan pejabat, Selvi Ananda berhasil memikat hati putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Keduanya diketahui telah menikah pada 2015 silam dan kini dikaruniai dua orang anak.

Selvi sendiri berasal dari keluarga sederhana yang sehari-hari menyambung hidup dengan berjualan di warung makan ayam goreng bernama Warung Bu Tin di lokasi yang cukup strategis, yakni di Galabo, Kota Solo.

Bahkan saking sederhananya, keluarga Selvi disebut pernah tinggal di rumah kontrakan. Hal ini terungkap ketika Jokowi datang bersama keluarga untuk melamar Selvi di rumah Jalan Kutai Gang VII Nomor 1 Sumber, Solo pada tahun 2015 silam.

Disebutkan bahwa warung makan milik Didiet Supriyadi dan Sri Patinin itu didirikan sejak tahun 2008. Di sana, orang tua Selvi menjual berbagai macam menu seperti olahan ayam, lele, bebek, serta masih banyak lagi.

Konon warung makan ini masih dipertahankan kendati kini orang tua Selvi sudah menjadi besan seorang presiden hingga mempunyai menantu seorang cawapres dengan harta kekayaan yang tidak main-main jumlahnya.

Harta Kekayaan Gibran Rakabuming Raka


Dilihat di LHKPN Gibran yang dilaporkan per 31 Desember 2022, ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mempunyai harta kekayaan mencapai Rp26.032.674.370 alias Rp26 miliar.

Sebagian besar hartanya berupa tanah dan bangunan dengan nilai total Rp17,3 miliar. Semua aset ini dilaporkan berada di Jawa Tengah dan diakui sebagai hasil sendiri.

Kemudian Gibran juga melaporkan mempunyai kendaraan bermotor dengan nilai total Rp332 juta. Lalu ada pula harta bergerak lainnya sebesar Rp260 juta, kas dan setara kas sebesar Rp3,1 miliar, serta harta lainnya senilai Rp5,55 miliar. Namun Gibran juga mengaku mempunyai utang sebesar Rp551,6 juta.

Penampakan rumah kontrakan orang tua Selvi Ananda


Penampakan rumah kontrakan orang tua Selvi Ananda pertama kali terungkap lewat video lawas pada Juni 2015 lalu, tepatnya saat Gibran Rakabuming Raka memboyong keluarganya untuk untuk melamar Selvi di Solo.

Video lamaran Gibran dan Selvi Ananda ini bisa dilihat dan diakses dalam sejumlah akun YouTube. Dalam video, terlihat keluarga Gibran dan Selvi saling bertemu dalam momen lamaran tersebut.

Acara lamaran Gibran digelar di rumah kontrakan orang tua Selvi yang beralamat di Jalan Kutai Gang VII Nomor 1 Sumber, Solo. Tentu saja kontrakan orang tua Selvi didekorasi untuk acara lamaran itu.

Rumah kontrakan mertua Gibran itu terlihat sederhana. Apalagi orang tua Selvi Ananda itu juga memiliki warung pecel. Warganet pun banyak yang memuji kesederhanaan besan Presiden Jokowi tersebut.(suara.com)