• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Heboh Cleopatra Djapri Eks JKT48 Buka Lowongan ART, Gaji 1,7 Juta Tapi Ditahan 3 Bulan

    06 Desember 2023, 11.58 WIB

    Cleopatra Djapri atau dikenal Cleopatra eks JKT48 tengah ramai dibicarakan oleh para netizen setelah menyebarkan pengumuman mencari asisten rumah tangga (ART) yang baru. Mantan anggota JKT48 menjadi bahan perbincangan karena kriteria ART yang ia cari dinilai kurang masuk akal dan tak sesuai dengan gaji yang ia berikan. Pengumuman tersebut dibagikan ulang oleh salah satu akun X yang memprotes kriteria ART yang diinginkan oleh Cleo. 

    "Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!! Udah bayaran gak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja,” tulis akun @nurultryani, dikutip Rabu 6 Desember 2023. 


    Mulanya, Cleopatra Djapri mengumumkan lowongan pekerjaan itu di akun Facebooknya. Ia menuliskan secara rinci apa saja kriteria ART yang dibutuhkan. Belum lama ini, ada seorang ART yang baru seminggu bekerja namun meminta untuk berhenti sehingga Cleo kebingungan mencari penggantinya. 

    “Saya mencari ART beberes momong untuk KERJA DIRUMAH SAYA (TOLONG YANG SERIUS KERJA, UDAH CAPEK BANGET SAMA DRAMA ART BARU SEMINGGU MINTA BERENTI),” tulis Cleo di akun Facebooknya.

    Syarat pertama untuk menjadi ART Cleo adalah orang yang berusia sekitar 35-50 tahun yang bersedia tinggal di rumahnya. Ia juga mencari orang yang sifatnya tidak kasar, jujur, sekaligus bisa menyayangi ketiga anaknya.

    Tugas ART tersebut nantinya tak hanya mengasuh anak-anak tetapi juga melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mencuci baju, hingga menyetrika pakaian Cleo, suami dan anak-anaknya.  

    “Kerjaan : Nyapu, Ngepel, Nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih di kucek), cuci sendal, Nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), Masak yang ringan-ringan. Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung.(tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada youtube... so plisss gak usah alasan gak bisa masak. Kalo gak bisa yaudah belajar bareng-bareng dari youtube),” bunyi pengumuman itu. 

    Lebih lanjut, Cleo juga menuliskan nominal gaji yang akan ia berikan kepada ART di rumahnya yakni sebesar Rp 1,7 juta per bulan. Dengan catatan, gaji tersebut akan ditahan selama tiga bulan lamanya dan akan segera dibayarkan semuanya di bulan keempat. Alasan mengap Cleo menahan gaji tersebut supaya sang ART tidak seenaknya mengakhiri hubungan kerja dengan dirinya hanya dalam waktu yang singkat. 

    “Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa gak sanggup boleh minta BERHENTI, bukan baru SEMINGGU MINTA BERHENTI),” lanjut Cleo. 

    Di samping semua beban kerja yang sudah ia jabarkan dengan jelas, Cleopatra juga akan menyediakan beberapa fasilitas untuk sang ART seperti tempat tinggal, keperluan mandi, dan makan yang tidak akan dibedakan dengan majikannya. 

    “Fasilitas: Gaji 1.700.000, Wifi, Kamar tidur dan kamar mandi sendiri, Sabun shampoo odol disediakan, Makan tidak dibedakan. Lokasi : Jakarta Timur,” tulis dia.(viva.co.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini