'Ritual' Doa Iriana Jokowi Buat Keluarga Dibongkar Kaesang Pangarep: Dini Hari ke Luar Rumah Lakukan Ini

Daftar Isi

Iriana Jokowi memiliki 'ritual' tersendiri untuk mendoakan sang suami dan ketiga anak-anaknya. Setiap dini hari, istri dari orang nomor 1 RI itu tak pernah absen melangsungkan salat tahajud.

Setelahnya, ia akan berada di luar rumah untuk mendoakan keluarganya. Kebiasaan unik Iriana Jokowi ini dibongkar oleh Kaesang Pangarep.

"Kalau berdoa ibu iya. Biasanya kadang-kadang habis tahajud," ujar Kaesang dikutip dari tayangan kanal YouTube Kiky Saputri Official, Sabtu (9/12/2023).

Lebih detail, suami Erina Gudono ini menjelaskan bahwa kebiasaan Iriana Jokowi berdoa di luar rumah tersebut dilakukan oleh Iriana Jokowi sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kadang bisa jam 02.30 itu ibu pasti di luar rumah. Jadi kan kayak misalnya di Istana Bogor, ya berdoa untuk keluarganya aja," lanjut Kaesang.

Dalam pernyataannya, Kaesang Pangarep mengungkapkan bila sang ibu lebih merasa khusyuk berdoa saat di luar rumah.

"Kalau ditanya kenapa, biar lebih khusyuk, katanya kayak gitu. Tapi aku cuma tanya, 'Di luar lebih banyak nyamuk lho'," bebernya.

Iriana Jokowi Suka Update Status WhatsApp


Kaesang Pangarep juga embongkar keseharian Iriana Jokowi. Ia menyebut jika sang ibu melakukan kegiatan seperti layaknya ibu-ibu pada umumnya, salah satunya sering mengunggah status di WhatsApp.

"Ibu saya di rumah terus kok. Ibu itu sumpah kayak ibu-ibu di WhatsApp gitu, nanti sorean update status WA 'Makan singkong nih'," ungkap Kaesang.

Selain itu, sang ibu juga sering berbalas pesan dengan keluarga besarnya lewat grup WhatsApp.

"'Lagi makan singkong sore' gitu. Terus nanti dimasukin ke grup keluarga yang besar, walaupun kita enggak punya keluarga Bapak Jokowi, tapi keluarga besar ada," ucap Kaesang.

"Jadi dimasukin ke situ. Jadi sesama orang tua saling balas, 'Iya ini aku lagi makan tempe' atau apa. Kita yang anak-anak kadang-kadang, 'Kok Kaesang enggak balas sih'," sambungnya.(suara.com)