Bikin Syok! Hanya dalam 5 Tahun Anies Sukses Musnahkan 1449 Gereja di Jakarta

Daftar Isi

 


Pegiat media sosial Rudi Valinka mengungkapkan bahwa hanya dalam waktu 5 tahun selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sukses memusnahkan 1449 gereja di Ibu Kota.

Hal ini terlihat berdasarkan data rumah ibadah DKI Jakarta di Badan Pusat Statistik (BPS), dimana pada 2018 gereja protestan berjumlah 2742, kemudian di 2022 menjadi 1293, sehingga diketahui 1449 hilang, karenanya Rudi merasa heran jika pemeluk agama Kristen membela Anies Baswedan.

"Hanya dalam waktu 5 tahun Anies menjabat Gubernur DKI dia SUKSES memusnahkan Gereja di Jakarta sebanyak 1449 gereja Hilang. Dengan data seperti ini gue sekarang heran kalo ada umat kristiani yang masih membela dia. Padahal sudah jelas orang ini sebagai Bapak Intoleransi Indonesia," ungkapnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu (13/12).

Sementara itu, dalam survei terbaru Litbang Kompas, passangan calon (paslon) nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menempati posisi kedua, sedangkan paslon nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berada di puncak.


Prabowo Subianto dan Gibran meraih elektabilitas 39,3 persen dalam survei yang digelar pada 29 November hingga 4 Desember 2023 itu. 


“Pasangan Prabowo-Gibran unggul di hampir semua kategori sosio-demografis responden,” tulis peneliti Litbang Kompas Bambang Setiawan, dikutip dari Harian Kompas, Senin (11/12/2023).


Bambang mengatakan Prabowo-Gibran unggul pada pemilih perkotaan dan perdesaan dari laki-laki maupun perempuan. “Suara untuk Prabowo-Gibran juga lebih tinggi pada hampir semua kelompok pemeluk agama,” tulis Bambang.


Kemudian AMIN di posisi kedua dengan suara 16,7 persen, lalu disusul paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 15,3 persen.



Survei pada Litbang Kompas dilakukan dengan 1.364 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.