ARMY Protes Postingan Rachel Vennya di Kafe Papanya Jimin BTS Diunggah di Fanbase!

Daftar Isi

 


SELEBGRAM Rachel Vennya berlibur ke Korea Selatan bersama teman-temannya. Salah satu spot wisata yang dikunjungi adalah Magnate, kafe milik papanya Jimin BTS di Namgu, Busan. Sayangnya, momen ini menuai kritik ARMY-fans BTS.

Ya, Rachel Vennya membagikan momen berada di kafe papanya Jimin BTS, Magnate di Instagram Story-nya pada Minggu, 3 Desember 2023. Di postingan itu, dia mengabadikan satu buku yang diletak di meja, berisi tulisan dari ARMY untuk Jimin.

Rachel Vennya merasa kagum dengan tulisan para ARMY yang datang ke kafe papa Jimin BTS, yang menurutnya sangat indah. Sebab public figure dia merasakan begitu Jimin dicintai.

"If I were Jimin, I'll cry reading this" (letter from Army)," tulisnya pada caption foto tersebut. Ini kalau diartikan, "jika aku Jimin, aku akan menangis (haru) baca surat dari ARMY".

Dan, begitu dipostingnya, beberapa fans Jimin mengunggah ulang di akun mereka baik Instagram dan Twitter. Termasuk fanbase Jimin Indonesia, @PJM_INA pada Senin, 5 November 2023.


"An Indonesian influencer, Rachel Vennya, visited magnate and she posted this picture of messages for jimin with a caption, "if i were jimin, i'll cry reading this" (letter from Army)," tweet-nya di Twitter.

Tak disangka tweet itu jadi pro dan kontra. Beberap ARMY terang-terangan mengecam keputusan fanbase Indonesia nge-hype atau membesar-besarkan postingan Rachel Vennya soal Jimin.

"Ngapain anj*r? Siapa dia? Berpengaruh apa dia dia anj*r?? Sepenting itu sampe harus dimasukin ke base," komen @hobijustmyhob***.

"Poinnya di sini adalah siapa RV sampe story IG nya bisa masuk ke base. Sy harap admin juga bisa bijak menentukan mana yg perlu di up. Fokus on Park Jimin. Thx," komen @seuna***.

Tak sekadar di kolom komentar postingan Jimin Indonesia yang ramai. Tapi juga ada ARMY yang buat status sendiri menyindiri postingan Jimin Indonesia.

"Normalize tidak terlalu berlebihan ngehype seleb yg jadi army atau berhubungan dg bangtan ???????? no hate," tweet @namgi***.