Iklan

Rabu, 13 Desember 2023, 06.48 WIB
Last Updated 2023-12-15T11:32:48Z
Politik

Alam Ganjar Ungkap Obrolannya dengan Gibran di Sela Jeda Debat Capres

 


Putra calon presiden nomor urut 3, Alam Ganjar, menceritakan momen kala berbincang dengan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di sela jeda debat capres. Alam mengatakan sempat bertukar sapa hingga menyenggol sedikit terkait urusan politik.

"Cuma say hi aja, 'gimana Mas sehat?' terus tanya 'Mba Selvi nggak datang?' katanya lagi pada pulang soalnya lagi pada sakit, takutnya kenapa-kenapa," tutur Alam usai menghadiri debat Capres di KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).


Alam mengatakan memiliki hubungan yang baik dengan putra-putra Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut juga dekat dengan Ketum PSI Kaesang Pangarep.


Ia mengatakan ada pembahasan politik meski sedikit dalam obrolannya itu. Ia menekankan soal persaingan secara sehat untuk Pemilu 2024.


"Senggol-senggol tipis, tapi tetap semangat, kasih semangat karena kita bersaing secara sehat ya," ungkapnya.


Diketahui, tiga calon presiden (capres) 2024 melakukan debat perdana malam ini di KPU menyampaikan gagasan dan visi misi. Di tengah jeda debat, ada momen menarik kala Gibran Rakabuming Raka saling sapa dengan putra Ganjar Pranowo, Alam Ganjar.


Hal itu terjadi pada istirahat segmen 5. Gibran dan Alam Ganjar berdiri di samping barisan pendukung Ganjar dan Mahfud. Keduanya bersalaman dan berbincang.


Gibran tampak mengatupkan kedua tangannya di depan dada, Alam kemudian memberikan tanda jempol. Gibran juga memberikan sinyal dua jempol kepada anak Ganjar itu.


Mereka berbicara singkat. Alam sesekali merangkul bahu Gibran. Keduanya kemudian saling mengatupkan tangan sebelum kembali ke bangku masing-masing.


Baca artikel detiknews, "Alam Ganjar Ungkap Obrolannya dengan Gibran di Sela Jeda Debat Capres" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7086669/alam-ganjar-ungkap-obrolannya-dengan-gibran-di-sela-jeda-debat-capres.