• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    5 HP Merk HP Terlaris di Indonesia Tahun 2023, Ini Daftarnya

    25 Desember 2023, 06.23 WIB

    Berikut ini adalah daftar 5 merek HP yang paling laris di Indonesia pada tahun 2023. Tahun itu menjadi tahun penting bagi industri ini, dan beberapa merek HP mendominasi pasar Indonesia. Berdasarkan laporan IDC Q2 2023, berikut adalah daftar merek HP dengan penjualan terbaik di Indonesia tahun 2023:



    1. Samsung: Samsung akan tetap menjadi pemimpin pasar Indonesia pada tahun 2023. Samsung menawarkan inovasi terbaru dan kualitas yang diakui dengan berbagai produk dari kelas menengah hingga kelas atas. Mereka berhasil karena kombinasi fitur canggih, kinerja yang handal, dan desain yang menarik. Selama Q2 2023, Samsung mengapalkan 1,9 juta unit HP dan memiliki market share 20,8%.






    2. Oppo Oppo akan terus berkembang di Indonesia pada tahun 2023. Kualitas kamera HP Oppo menggoda pengguna dengan teknologi fotografi terbaru. Selain itu, desain yang menarik dan inovasi terus-menerus dalam teknologi pengisian daya memikat konsumen. Selama kuartal kedua tahun 2023, Oppo mengapalkan 1,6 juta unit HP, dengan market share 17,6%.



    3. Vivo Vivo tetap bertahan di pasar Indonesia. Produk merek ini memiliki kamera selfie yang bagus, yang menarik pengguna muda yang aktif di media sosial. Selain itu, desain modern dan kinerja yang handal Vivo membuatnya tetap populer di tahun 2023. Selama kuartal kedua tahun 2023, Vivo mengapalkan 1,5 juta unit HP, yang memiliki bagian pasar 16,5%.



    4. Xiaomi: Xiaomi terus mempertahankan posisinya sebagai salah satu produsen HP paling populer di Indonesia. Xiaomi telah memikat banyak konsumen di negara ini dengan strategi harga yang kompetitif dan spesifikasi yang luar biasa. Produk-produk merek ini berkualitas tinggi meskipun harganya terjangkau. Xiaomi mengapalkan 1,3 juta unit HP selama Q2 2023, dengan market share 14,7%.



    5. Transsion: Transsion adalah induk dari Infinix, Tecno, dan Itel. Ketiganya mengungguli Realme, yang menempati posisi kelima pada kuartal sebelumnya, dengan pengapalan 1,2 juta, naik dari 1,1 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya. Ini menghasilkan dominasi 13,4 persen dengan nilai pertumbuhan 12,3 persen.



    Pasar HP Indonesia pada tahun 2023 menunjukkan keanekaragaman preferensi pelanggan. Setiap merek, dari merek terkenal seperti Samsung dan Oppo hingga merek baru seperti Realme, menawarkan sesuatu yang berbeda bagi pelanggannya.



    Masa depan industri HP di Indonesia tetap cerah dan menarik karena konsumen di Indonesia dapat memilih dari berbagai pilihan yang memenuhi kebutuhan dan anggaran mereka berkat inovasi terus-menerus dan persaingan yang ketat.



    Meskipun demikian, pasar HP Indonesia saat ini mengalami penurunan. Penurunan ini telah terjadi selama delapan kuartal berturut-turut hingga Q2 2023, menurut IDC. Namun, segmen entry level membantu, mengurangi penurunan menjadi satu digit.



    Hasilnya, pangsa pasar HP 5G turun sebesar 4,3% YoY untuk pertama kalinya sejak kemunculannya pada tahun 2020, sementara pangsa pasar HP 4G kembali naik menjadi 86% dari 82% pada kuartal sebelumnya.



    Karena persaingan sengit di segmen di atas US$ 600, atau Rp 9 juta, HP dengan harga lebih tinggi tumbuh 71% per tahun. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini