Usai Bongkar Aib Iriana, FX Rudy Bongkar Alasan Jokowi Pisah Jalan Dengan PDIP

Daftar Isi

PDI Perjuangan makin gencar melakukan manuver terutama 'serangan' ke kubu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Yang terbaru adalah pernyataan dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo.

FX Rudy, sapaan akrabnya, bahkan sampai menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023). Dalam kesempatan itu, ia membongkar alasan Jokowi akhirnya pisah jalan dengan PDIP.

Rudy menceritakan, keluarga Jokowi tak sejalan dengan PDIP bukan semata karena sakit hati dengan sebutan petugas partai. Bahkan, kata dia, persoalannya bukan itu.

Menurut Rudy, Jokowi berpisah dengan PDIP setelah permintaan perpanjangan masa jabatan tiga periode ditolak oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Yang pertama minta perpanjangan, minta tiga periode. Mbak Mega itu orang ataupun ketua umum yang taat dan patuh terhadap konstitusi," ujar Rudy.

Selain itu, saat masa pandemi Covid, Rudy menyebut Jokowi juga perpanjangan masa jabatan karena alasan pandemi Covid-19. Namun hal itu juga ditolak.

"Kita rakyat Indonesia harus bisa menilai bahwa Indonesia ini Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan negara kerajaan," katanya.

Rudy pun berseloroh, jika tak terima dengan sebutan petugas partai, maka dulu seharusnya Jokowi mencalonkan diri secara independen saat maju sebagai presiden.

"Kalau tersinggung menjadi petugas partai ya suruh nyalonin rakyatlah dulu waktu presiden," tegas Rudy.(suara.com)