OTW Nikahi BCL, Tiko Aryawardhana Ceraikan Arina Winarto Akibat Masalah Utang dan Nafkah

Daftar Isi

Sosok Tiko Aryawardhana terus dikuliti warganet usai beredar kabar akan segera menikahi Bunga Citra Lestari alias BCL pada bulan Desember mendatang. Termasuk yang banyak disoroti adalah soal status Tiko sebagai duda pasca menceraikan Arina Winarto tahun 2021 silam.

Publik kini bertanya-tanya apakah penyebab Tiko menceraikan Arina yang telah memberinya tiga orang anak perempuan? Pertanyaan ini akhirnya terjawab dari dokumen unggahan Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 3844/Pdt.G/2021/PA.JS.

Disebutkan bahwa Tiko telah secara resmi menjatuhkan talak satu terhadap Arina.

“Telah terjadi kesepakatan bersama antara Pemohon dengan Termohon mengenai mut’ah, nafkah iddah, pemeliharaan dan pengasuhan anak serta biaya anak,” begitulah bunyi salah satu poin putusan perceraian mereka, dikutip pada Senin (27/11/2023).

Ditelusuri lebih jauh, terungkap bahwa Tiko dan Arina menikah pada 26 Juni 2014. Namun pernikahan tersebut akhirnya diwarnai banyak cekcok sejak Agustus hingga Desember 2019. Dari sini juga akhirnya terungkap bahwa Tiko berpisah akibat masalah keuangan.


“Penyebab percekcokan adalah: Masalah keuangan dikarenakan Pemohon (Tiko) tidak bisa memberikan nafkah yang cukup dan Pemohon memiliki jumlah hutang kepada pihak lain yang timbul akibat bisnis Pemohon yang kurang berhasil,” tutur Putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Cekcok tak berkesudahan inilah yang diduga menjadi penyebab keduanya sepakat untuk berpisah. Bukan hanya itu, Tiko juga disebut merasa tidak mendapatkan dukungan moral dari sang mantan istri.

“Pemohon dan Termohon (Arina) tidak lagi merasakan keharmonisan dikarenakan Pemohon tidak pernah sama sekali merasakan support moral dari Termohon,” ungkap PA Jaksel lebih jauh.

Di sisi lain, kabar kedekatan BCL dan Tiko memang sudah merebak sejak beberapa waktu lalu. Hal ini bermula dari Tiko yang kedapatan mengenakan seragam senada dengan keluarga BCL saat merayakan Lebaran.

Rencana BCL menikah lagi memang banyak disorot karena kisah cintanya dengan almarhum Ashraf Sinclair masih sangat membekas di benak publik. Diketahui Ashraf meninggal dunia secara mendadak dalam tidurnya pada tahun 2020 silam.(suara.com)