Nasional Bukan Tak Punya Nyali, Ini Alasan Gibran Rakabuming Raka Tak Ikut Dialog Terbuka Muhammadiyah!

Daftar Isi

PP Muhammadiyah diketahui akan menyelenggarakan Uji Publik Capres Cawapres pada hari Jumat, 24 November 2023 dengan tamu undangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Namun, beredar kabar bahwa Gibran Rakabuming tak dapat mendampingi Prabowo Subianto pada acara yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut.

Kabar tak hadirnya Gibran Rakabuming Raka pada acara tersebut diungkap oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dalam cuitan akun X miliknya.

Abdul Mu’ti mengatakan bahwa ia mendapat kabar absennya Gibran Rakabuming Raka absen dari Nusron Wahid.

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas gibran tweet tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Muhammadiyah dengan Capres-cawapres di umsby, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00.  Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak prabowo,” ungkapnya.

Abdul Mu’ti pun menyayangkan ketika Cawapres pendamping Prabowo Subianto tersebut tak hadir.

“Sangat disayangkan.” pungkas Abdul Mu’ti dalam cuitannya.

Banyak netizen yang mengatakan bahwa Gibran Rakabuming tak punya nyali untuk diskusi dengan para Profesor dan lain sebagainya.

Namun hal ini dibantah secara tidak langsung oleh Dahnil Anzar yang merupakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah sekaligus kader Partai Gerindra.

Dahnil Anzar mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming bagi tugas dalam dua acara.

Prabowo Subianto akan datang ke acara dialog terbuka Muhammadiyah di Surabaya, Jawa Timur.

“Hari ini Pak prabowo akan hadir dalam dialog terbuka Muhammadiyah di Surabaya- Jawa Timur,” katanya.

Lalu untuk Gibran Rakabuming Raka dibagi tugas ke acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Mojokerto.

“Sedangkan Mas gibran_tweet akan hadir di acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur,” pungkas Dahnil Anzar.

Itu tadi alasan Gibran Rakabuming tak hadir dalam dialog terbuka Uji Publik PP Muhammadiyah bersama Prabowo Subianto.(kilat.com)