• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Mantan sopir pribadi Jokowi bongkar kebiasaan sang presiden, gak taunya...

    21 November 2023, 14.32 WIB

    Presiden Joko Widodo alias Jokowi pernah memiliki sopir pribadi disaat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota di Solo.

    Tak dapat dipungkiri bahwa ada banyak kenangan yang tersimpan di dalam benak sang mantan sopir.

    Dia adalah Suliadi, pria asli Malang, Jawa Timur. Ia membagikan kenangannya saat menjadi sopir pribadi, dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Presiden Jokowi.

    Suliadi pun membongkar kebiasaan Jokowi ketika di dalam mobil. Menurutnya, Jokowi adalah sosok yang santai dan kerap membawa kaset lagu-lagu band metallica hingga music tradisional.

    “Bapak Jokowi ga pernah macam-macam, di dalam mobil santai,” uca Suliadi. Dikutip dari kanal YouTube Presiden Joko Widodo, pada Senin 20 November 2023.

    “Biasanya bawa kaset lagu-lagu, metallica, musik klenengan (gamelan Jawa),” lanjutnya.

    Selain itu, Suliadi mengaku kerap mempersiapkan beberapa makanan ketika mengantak Presiden Jokowi.

    “Persiapannya (mengantar Jokowi) roti, pisang rebus, terus kacang rebus,” ujar Suliadi.

    Selain itu, Suliadi juga menceritakan momen unik saat mengantar Presiden Jokowi. Salah satunya adalah saat Jokowi tertidur di dalam mobil.

    Suliadi bercerita, kala itu Jokowi baru saja pulang dari Semarang dan tertidur di dalam mobil. ketika sudah sampai di rumah, sang presiden masih tertidur nyenyak sehingga Suliadi enggan untuk membangunkan.

    Ia bersama ajudan Jokowi harus menunggu satu jam hingga sang presiden bangun.

    “Pulang dari Semarang, kan bapak tidur. Sampai rumah, kok gak bangun-bangun, begitu pikir saya sama ajudan,” kata Suliadi.

    “(satu jam setelahnya), Pak Jokowi nanya, ‘memang sudah lama ya, pak, sampai rumah?’, saya bilang, ‘iya, segitulah, pak. Kira-kira satu jam’. Pak Jokowi bertanya, ‘kok tidak dibangunkan?’. Saya jawab, ‘kayaknya bapak keliatan capek sekali,” lanjut Suliadi.

    Suliadi juga mengaku bahwa selama menjadi supir, dirinya tidak pernah dimarahi oleh Jokowi.

    Menurut kerabat dekat, Jokowi bahkan tak segan memberikan Suliadi rumah yang ada di Tirtoyoso, Solo, sebagai bentuk apresiasi.

    “Berkembangnnya waktu, Pak Jokowi jadi wali kota dan pindah ke Jakarta. Pak Suliadi waktu itu ngontrak ngga tahu di mana, akhirnya dikasih tempat yang layak, bisa berkumpul dengan keluarganya, di rumah Pak Jokowi itu,” ucap Widodo Prasetyo, paman Jokowi.(hops.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini