• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Jangan Salahkan Relawan Bejo Alihkan Dukungan dari Ganjar ke Prabowo-Gibran, Ternyata Ini Pemicunya!

    27 November 2023, 10.21 WIB

    Pegiat media sosial Rudi Valinka meminta untuk tidak menyalahkan Relawan Benteng Jokowi (Bejo) yang mengalihkan dukungan dari pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke pasangan nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

    Pasalnya saat mendukung Ganjar Pranowo, Relawan Bejo tidak dianggap seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Rui Valinka pun menyindir capres dari PDIP itu yang terlihat merasa tidak perlu bantuan.

    "Relawan Bejo ini nasibnya sama seperti PSI.. ketika dukungannya DICUEKIN @ganjarpranowo maka jangan salahkan mereka alihkan dukungan ke paslon Prabowo," ucap Rudi Valinka.

    "Mas Ganjar punya keyakinan elektabilitasnya hari ini sudah "sangat tinggi" dia gak perlu bantuan dari manapun. Luar biasa," sambungnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Senin (27/11).


    Sebelumnya, Sekjen Relawan Bejo, Zaenal Aziz mengungkapkan bahwa pihaknya menarik dukungan dari pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan mengalihkannya kepada pasangan nomor urut dua Prabowo Rakabuming Raka-Gibran Rakabuming Raka.

    Zaenal Azis pun mengungkapkan alasan Relawan Bejo menarik dukungan dari Ganjar-Mahfud.

    "Terkait itu sesuai dengan apa yang kami tulis, jadi waktu itu saya datang ke Makassar saya dilantik jadi anggota ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia) pusat, saya sampaikan langsung ke Pak Ganjar bahwa Benteng Jokowi mendukung Pak Ganjar Pranowo di 516 kabupaten/kota," kata Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023) dikutip dari Detik.

    "Tapi ternyata pada saat kami sampaikan itu, Pak Ganjar sendiri langsung menjawab bahwa ketika saya kasih kartu nama Benteng Jokowi, Pak Ganjar bilang bahwa 'Pak Jokowi tidak mendukung Pak Ganjar Pranowo', itu disampaikan di depan teman-teman ICMI," imbuhnya.

    Kemudian saat itu ia langsung menyampaikan hal tersebut kepada Ketua TKRPP PDIP Ahmad Basarah, tapi tidak ada kabar kelanjutan penolakan.

    "Nah hal tersebut kami jelaskan lagi bahwa kami mendukung bapak, setelah itu kami sampaikan, dan saya sudah konfirmasi juga ke TKRPP PDIP Ahmad Basarah dan Sekjen Perindo Pak Rofiq, ketika saya sampaikan dibalas 'nanti akan di-clear-kan ke Pak Ganjar' terus tidak ada konfirmasi lanjut," ucapnya

    Karenanya pihaknya kemudian memutuskan yntuk mengambil sikap, yaitu dengan menarik dukungan dari Ganjar-Mahfud.

    "Maka kami menentukan sikap untuk menarik dukungan penuh kami di seluruh kabupaten/kota dan juga provinsi untuk kami alihkan kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran Rakabuming, tadi saya kirim foto dan video statemen kami yang sudah bertemu Mas Gibran di hari Selasa (21/11) kemarin," ujar dia.(populis.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini