• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    JakPro Cek Biang Kerok Genangan Penunda Laga Dunia di JIS, Ini Hasilnya

    26 November 2023, 09.27 WIB

    Laga perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 antara Brasil Vs Argentina sempat delay lantaran lapangan Jakarta International Stadium tergenang air usai hujan deras. PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan.

    "Sudah langsung kami tindak lanjuti, pengecekan seluruh sistem utilitas di lapangan dan memastikan semua bekerja dengan baik," ujar Direktur Utama JakPro, Iwan Takwin, saat dihubungi, Sabtu (25/11/2023).

    Iwan mengatakan saat malam pertandingan curah hujan tinggi. Ia juga menyebut saat itu hanya seperempat lapangan yang tergenang air.

    "Memang semalam curah hujan sangat tinggi sekali dan juga yang tergenang hanya seperempat sisi barat lapangan," kata Iwan.

    Iwan mengatakan genangan air terjadi lantaran debit air yang tinggi. Ia lantas menyebut ke depan kejadian tersebut tidak terulang.

    "Debit air yang sangat tinggi. InshaAllah (tidak ada genangan lagi)," tuturnya.

    Diketahui sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PT Jakpro untuk segera memperbaiki.

    "Catatan, saya minta Jakpro perbaiki," ujar Heru Budi usai menghadiri perayaan Hari Nasional UEA ke-52 di Raffles Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2023).

    Heru mengira kasus lapangan JIS yang tergenang yakni dua pekan lalu. Ketika mengetahui ada kejadian lagi, pihaknya menekankan akan evaluasi.

    "Yang dua minggu yang lalu kan? Oh yang di dalam iya, iya. Kita selalu ada yang ngawasin di sana, dievaluasi. Jakpro nanti perbaiki," katanya.

    Adapun laga Brasil vs Argentina dijadwalkan digelar pada Jumat (24/11/2023), dengan kickoff pukul 19.30, WIB. Namun akhirnya delay selama 30 menit karena kondisi lapangan yang tidak memungkinkan.

    Sebelum laga ini digelar, JIS diguyur hujan cukup deras disertai petir kencang. Situasi ini membuat lapangan akhirnya tergenang air karena dugaan sistem drainase yang kurang baik.

    Dari pantauan, genangan air paling banyak terjadi di sepanjang sisi sebelah barat lapangan JIS. Hujan juga tak cuma menyebabkan lapangan banjir. Tetapi juga membuat garis-garis lapangan luntur, paling terlihat garis tengah lapangan di sebelah barat.(detiknews.com)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini