Iklan

Jumat, 24 November 2023, 07.09 WIB
Last Updated 2023-12-15T11:28:22Z
Ragam

Dicap Maling Usai Pamer Gelang 'Xyloband', Rizki Eks The Titans Ungkap Alasan Tak Kembalikan Gelang ke Panitia Konser Coldplay di GBK,

 


mantan band The Titans, Rizki Abdurahman, memberikan klarifikasi atas tuduhan maling yang diterimanya, gegara tak memulangkan gelang xyloband, usai menyaksikan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).


Xyloband adalah gelang yang bisa mengeluarkan cahaya atau lampu, yang diberikan kepada penonton, sehingga konser Coldplay terlihat sangat indah di dalam venue.


Namun, gelang xyloband diimbau dipulangkan lagi ke panitia usai konser Coldplay. Dan, ini berlaku di berbagai negara tempat tujuan Coldplay. Dan, nanti panitia akan merilis berapa persen penonton yang mengembalikan gelang itu.


Data terakhir, persentase gelang Coldplay yang dipulangkan dari konser di Jakarta sebanyak 77 persen, atau urutan ke delapan. Dimana, Tokyo, urutan pertama dengan 97 persen.


Nah, Rizki eks The Titans jadi sorotan, karena dia memamerkan gelang itu di akun TikTok-nya. Ya, dia membawa pulang xyloband.


Rizki pun memberikan klarifikasi, setelah cap buruk bertebaran di kolom komentar. Dia memiliki pandangan bahwa gelang itu memang tak harus dipulangkan.


"Para netizen yang budiman terutama netizen TikTok yang budiman, dan barabarian, kebetulan kemarin aku posting soal gelang Xyloband yang dipakai pas konser Coldplay ternyata banyak komen-komen enggak jelas. Teman-teman di TikTok itu komen dulu baru mikir, komen doang tanpa tahu konteksnya seperti apa," ujarnya dikutip dari akun TikTok-nya, Rabu, 22 November 2023.


Rizki mengatakan xyloband seperti bonus bagi yang beli tiket Coldplay dan bisa dimiliki sebagai kenang-kenangan.


"Banyak yang posting soal konser Codplay dan spesifiknya soal gelang xyloband yang harus dikembaklikan, dan yang enggak mengembalikan kayak dituduh maling. Padahal gelang xyloband sudah termasuk kayak bonus orang yang beli tiket Coladplay. Memorabelia yang bisa kalian miliki sebenarnya," jelasnya.


Diapun membeberkan sejarah singkat xyloband yang pertam kali ditemukan oleh Jason Regler warga Amerika Serikat, yang juga penemu alat bantu seks.


"Terus suatu saat dia lagi bete dan dia nonton konser Coldplay. Dia nonton lagu Fix You dibawain sama Coldplay, dia kayak kepikiran lagunya keran, konsep panggungnya keren, kebayang kalau ada cahaya yang bisa nyatuan penonton sama bandnya," ungkapnya.