• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Puan Bantah Rumor Jokowi Pernah Minta Perpanjangan Jabatan Tiga Periode ke Megawati. Adian Bohong?

    25 Oktober 2023, 22.00 WIB

     


    Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menepis rumor Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perpanjangan jabatan tiga periode sebagai presiden ke Megawati Soekarnoputri.


    “Enggak, enggak pernah, setahu saya enggak pernah beliau meminta untuk perpanjangan tiga periode,” ujar Puan Maharani, Jakarta, Rabu (25/10/2023).


    Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDI-P Adian Napitupulu menyebut asal muasal persoalan Jokowi dan PDIP. 


    Menurutnya, persoalan dipicu karena PDI Perjuangan tidak mengabulkan permintaan Jokowi untuk perpanjang masa jabatannya sebagai presiden.

    Ditanya soal sudah antipati pada Jokowi, adian menyebutkan bahwa ada sejarah PDIP memberikan segalanya pada Jokowi.


    "Ada sejarah begini, dulu ada yang datang kemudian minta menjadi wali kota minta rekomendasi dikasih, minta lagi dapat rekomendasi dikasih, minta jadi gubernur minta rekomendasi dikasih lagi," ujar Adian.


    "Lalu minta jadi calon presiden minta rekomendasi dikasih lagi kedua kali dikasih lagi minta untuk anaknya dikasih lagi minta untuk mantunya dikasih," tambahnya.



    Kemudian Adian menyentil soal adanya permintaan untuk memperpanjang masa jabatan atau tiga periode. Hal ini yang kemudian ditolak oleh PDIP karena menyalahi konstitusi.


    "Kemudian ada minta tiga, tiga periode kita tolak, ini masalah konstitusi kita enggak setuju, ada pihak marah ya terserah kita menjaga konstitusi," ujar Adian.


    "Penambahan atau perpanjangan bukan karena apa-apa tapi untuk menjaga konstitusi," tandasnya.**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini