• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Pria Ini Cuma Makan Nasi Campur Garam Selama 19 Tahun, Berhasil Menabung Rp2,8 Miliar. Tipsnya Tetap Sehat Bikin Melongo

    23 Oktober 2023, 09.35 WIB

     


    Viral video di media sosial (medsos) pekerja asal Bangladesh yang berada di Malaysia selama 19 tahun. Pria ini rela berhemat dengan hanya memakan nasi campur garam saja.


    Dia melakukan untuk menabung dan mengirimkan uangnya ke keluarga di kampung halaman.

    Dalam video unggahan akun TikTok @pokchek906, Selasa (17/10/2023) pria berkaos hijau itu hanya memakan nasi putih yang dikasih air kemudian memakai satu bawang merah, satu cabe hijau, dan sejumput garam. Di sampingnya ada pula potongan roti kecil.


    Dengan makanan yang sangat sederhana itu, membuat pemilik akun @pokchek906 bertanya-tanya apakah dia bisa kenyang hanya melahap itu.


    “Tentu saja saya kenyang,” jawab pria itu sambil lahap memakan nasi campur garam.


    Dalam video lainnya, dia juga menunjukkan bahwa dia hanya menyantap mentimun untuk menu makan malamnya.


    Pekerja asing itu mengaku bahwa dia sudah memiliki tanah dan rumah di kampung halamannya. Selain itu, dia juga masih memiliki tabungan senilai RM800 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar.


    Mengutip dari MStar, pria tersebut mengungkapkan bahwa dia mendapat gaji bulanan sebesar Rp19,5 juta dan hanya memakai Rp1,1 juta untuk keperluan pribadinya. Sementara Rp18,4 dikirimkan ke keluarganya di Bangladesh.


    Dia mengatakan bahwa dia bisa berhemat karena tempat yang ditinggalinya ditanggung oleh majikannya di Malaysia.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini