Politikus PDIP: Selamat Pak Wali, Selasa Bakal Diumumkan Jadi Wakil RT dan Pindah Warna

Daftar Isi

 


Politikus PDIP Deddy Yevri Sitorus membuat cuitan di media sosial X atau dulu disebut twitter menjelang pembacaan putusan uji materi soal batas usia calon presiden dan wakil presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (16/10/2023).

Dalam cuitan di akun twitter pribadinya @deddysitorus mengucapkan selamat kepada seseorang yang dia sebut Pak Wali. Dia mengucapkan selamat Pak Wali akan diumumkan menjadi Wakil RT.

"Selamat Pak Wali, hari selasa bakal diumumkan jadi Wakil RT dan pindah warna. Kalian hebat dan luar biasa, cocok jadi tauladan dan panutan," demikian cuitan Deddy dikutip, Senin (16/10/2023).

Entah siapa yang disindir oleh Deddy, namun Deddy menyarankan agar tak berburuk sangka dengan cuitan tersebut.

"Saya ngomongin wali nikah, bukan wali yg lain. Tidak dianjurkan berburuk sangka, kurang baik bagi kesehatan," kata Deddy sekaligus membubuhkan emote ikon.

Sementara hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) akan membacakan keputusan terhadap uji materil, terhadap beleid Pemilu soal batas usia calon presiden dan wakil presiden. Juru Bicara MK Fajar Laksono membenarkan, semua gugatan terkait hal itu akan dibacakan pada hari ini.

"Ya, sesuai jadwal sidang," kata Fajar melalui pesan singkat diterima, Senin (16/10/2023).



Diketahui, terdapat lebih dari satu penggugat dalam hal uji materil payung hukum batas usia calon presiden dan wakil presiden. Fajar menjelaskan, teknis dari masing-masing putusan akan diatur oleh hakim Konstitusi.

"Soal teknis pembacaan bagaimana, kita ikuti aja nanti," jelas Fajar.

Fajar memastikan, sidang pembacaan putusan akan terbuka dan bisa disaksikan publik baik secara langsung atau pun melalui kanal daring di Youtube Mahkamah Konstitusi.

"Sidang terbuka untuk umum, silakan meliput. Sidang juga live streaming di Youtube pukul 10 pagi," Fajar menutup.

Sebagai catatan, terdapat 11 nomor perkara yang akan diputus MK hari ini terkait uji materil batas usia capres-cawapres.liputan6.com