• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Nenek 107 Tahun Masih Bugar, Ini Rahasia Pola Makannya!

    16 Oktober 2023, 06.06 WIB

     


    Masih bugar pada usianya yang ke-107 tahun, nenek ini ternyata memiliki rahasia panjang umur. Setelah diketahui, pola makan yang diterapkan mudah diikuti.

    Setiap orang mendambakan tubuh sehat dan bugar dengan usia yang panjang. Beberapa kakek nenek dengan usia lebih dari 100 tahun ditemui di berbagai negara, salah satunya nenek bernama Edna Walmsley.


    Dilansir dari The Sun (12/10), nenek Edna Walmsley masih tampak sehat dan bugar, padahal usianya mencapai 107 tahun. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya minggu lalu.


    Nenek Edna menunjukkan senyuman cantiknya dalam sebuah foto sambil menikmati secangkir minuman hangat. Ternyata, minuman itu adalah secangkir teh.


    Racikan teh ternyata menjadi salah satu minuman yang membuatnya panjang umur. Nenek ini setiap hari mengonsumsi teh hangat.


    Saat perayaan ulang tahunnya, ia juga tampak menikmati secangkir teh bersama teman-temannya di panti jompo. Nenek Edna juga menikmati segelas minuman bersoda dan mengakui kalau dirinya memiliki waktu yang menyenangkan.


    Menurut berbagai sumber, teh memang minuman yang menyehatkan tubuh. Minuman ini kaya zat antioksidan yang dapat menjaga imunitas tubuh dan menghindarinya dari berbagai macam penyakit.


    Mengutip Well and Good (10/1/2023), penelitian telah berulang kali menunjukkan bahwa minum teh dapat membantu tulang dan otak tetap kuat seiring bertambahnya usia. Penelitian juga menghubungkan minum dua cangkir atau lebih teh hitam setiap hari dengan manfaat meningkatkan umur panjang.


    Tak hanya menyoal teh, tapi makanan juga menjadi rahasia umur panjangnya. "Saya sudah hidup lama sekali bukan? Rahasia umur panjang saya adalah selalu mendapatkan makanan enak dan nafsu makan yang baik," ujarnya.


    "Ibuku selalu memberikanku makanan enak, aku tidak pernah kelaparan. Saya juga senang membuat puisi," lanjutnya.


    Nenek kelahiran 9 Oktober 1916 ini memiliki 3 orang anak dari pernikahannya bersama Clifford Walmsley, yaitu Andrew, Adrienne, dan Alyson. Selain anak, nenek Edna juga memiliki 3 orang cucu dan 4 orang cicit.


    Nenek Edna juga diketahui sebagai mantan juru masak sekolah. Hobinya adalah bepergian dan membaca. Bahkan, ia masih mampu membaca puisi pada usianya yang ke-107 tahun.


    Baca artikel detikfood, "Nenek 107 Tahun Masih Bugar, Ini Rahasia Pola Makannya!" selengkapnya https://food.detik.com/info-sehat/d-6982774/nenek-107-tahun-masih-bugar-ini-rahasia-pola-makannya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini