Iklan

Jumat, 27 Oktober 2023, 08.50 WIB
Last Updated 2023-10-28T05:12:40Z
Ragam

Kontroversi Moulay Ismail, punya 500 selir selama 32 tahun tanpa libur? Jumlah anaknya mencengangkan

 


Mulay Ismail Bin Syarif atau yang lebih dikenal dengan nama Moulay Ismail adalah Sulatan Maroko kedua dari Dinasti Alawi.

Moulay Ismail berkuasa sebagai Sultan Maroko dari tahun 1672 hingga 1727 silam, ia dikenal sebagai sosok yang gagah dan pemberani.

Sehingga pemerintah Muolay Ismail lebih lama dalam sejarah Kerjaan Maroko, yakni selama 55 tahun.

Tak hanya itu, Moulay Ismail juga dinobatkan sebagai manusia terproduktif dalam sejarah umat manusia.

"Pria paling produktif dalam sejarah umat manusia yang bisa diverifikasi," kata pengisi suara kanal YouTube SW History, seperti dikutip Hops.ID, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Bagaimana tidak Sulatan Maroko ini diduga memiliki 1042 anak yang ia dapatkan dari 4 istri sahnya sekaligus 500 selir yang tinggal di kerajaannya.

Selian itu, Sultan Moulay Ismail juga dikenal sebagai sosok yang haus darah, hal itu terlihat dari perlakuan yang ia berikan kepada pelayan, budak serta selir yang ia miliki. 

Tak hanya itu, Moulay Ismail juga tak ragu untuk menghabisi nyawa putra kesayangannya sendiri.

Namun disisi lain, untuk mengungkap prihal anak yang dimiliki oleh Moulay Ismail, maka dilakukan sebuah penelitian oleh Elizabeth dan Karlgrammer.

Dalam penelitiannya tersebut kedua peneliti ini menerbitkan makalah pada tahun 2014 untuk mejawab pertanyaan terkait jumlah anak Moulay Ismail.

"Elizabeth dan Karlgrammer menerbitkan makalah pada tahun 2014 untuk menjawab, apakah masuk akal bagi Moulay Ismail untuk miliki ribuan anak," ucap pengisi suara kanal YouTube tersebut.

"Berapa banyak wanita yang dibutuhkan, serta berapa banyak hubungan suami istri yang diperlukan untuk mendapatkan anak-anak ini," sambungnya.

Kemudian, untuk menjawab pertanyaan tersebut, Elizabeth dan Karlgrammer menggunakan pemodelan komputer.

Tak hanya itu, mereka juga menggunakan beberapa faktor dalam pemodelan tersebut, termasuk kualitas benih serta siklus menstruasinya perempuan dalam penelitiannya. 

Hingga pada akhirnya, berdasarkan penelitian tersebut, Sultan Moulay Ismail diduga harus melakukan hubungan suami istri sebanyak 1 kali dalam satu hari.

Dan hasil penelitian tersebut menujukan jika Muolay Ismail melakukan hal itu selama 32 tahun tanpa libur.

Bahkan dalam pernyataannya, Elizabeth mengatakan, bukan satu hal yang mustahil bagi Moulay Ismail untuk mendapatkan anak sebanyak itu.

Hal itu disebabkan, Sultan Maroko ini memiliki banyak istri dan selir sehingga tidak sulit baginya untuk memiliki anak yang banyak seperti itu.

"Kami sudah sekonservatif mungkin dalam perhitungan dan Moulay Ismail masih dapat meraih jumlah anak itu," kata Elizabeth.

"Apalagi tidak sulit baginya untuk memilih karena ia memiliki 500 wanita di haremnya," sambung Elizabeth.

Jika melihat dari penelitian tersebut, maka tak heran jika Sultan Moulay Ismail memiliki banyak anak selama hidupnya.***