• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kini jadi artis terkaya Indonesia, terungkap alasan Rey Utami sering bagi-bagi duit, ternyata karena nazar mulia ini yang terucap saat di penjara

    20 Oktober 2023, 17.53 WIB


     Rey Utami dikenal sebagai sosok yang tajir melintir dan gemar berbagi kepada orang yang membutuhkan.

    Tak tanggung-tanggung, Rey Utami sering berbagi uang dengan nilai yang fantastis, khususnya kepada pedagang kaki lima atau UMKM.

    Rey Utami yang merupakan istri Pablo Benua itu pernah mengungkap alasan di balik dirinya berbagi, yakni ingin memajukan UMKM Indonesia.

    Namun rupanya, ada alasan lain di balik sifat dermawannya itu. Alasan tersebut tercipta karena sebuah nazar yang pernah ia ucapkan saat berada di penjara.

    Seperti diketahui, Rey pernah terseret kasus hukum yang kerap disebut kasus ikan asin. Ia bersama suaminya dijatuhi dakwaan terkait UU ITE yang dilaporkan oleh Fairuz A Rafiq.

    Oleh karena kasus tersebut, mantan presenter bola itu dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 4 bulan pada tahun 2019 silam.

    Naasnya, ia harus mendekam di jeruji besi saat anaknya masih berumur 8 bulan yang tentunya membutuhkan ASI.

    Dipenjara saat masa pandemi, Rey begitu sulit untuk memberikan ASI kepada anaknya. Saat menceritakan momen tersebut kepada Hops.ID, ia tak kuasa menahan tangisnya.

    Bagaimana tidak, ia sama sekali tak bisa memberikan ASI untuk anaknya dan tak ada satupun orang yang bisa menolongnya.

    Rey mengungkap bahwa ia tidak butuh bantuan dari segi materi seperti biaya hidup, tapi ia membutuhkan bantuan untuk menyalurkan ASI kepada anaknya.

    "Aku cuma mau bilang pada saat aku susah gak ada satu orang pun yang bantu. Aku gak minta dibantu materi, atau minta dibiayain hidup engak," ungkapnya kepada Hops.ID dikutip pada Jumat, 20 Oktober 2023.

    "Aku cuma minta bagaimana caranya aku bisa menyalurkan ASI, tapi apalah tidak ada orang yang membela dari sisi kemanusiaan," katanya lagi.

    Akibat kesulitannya itulah, Rey mengucapkan nazar di dalam hatinya. Ia berjanji akan membantu orang yang kesusahan jika dititipkan rezeki oleh Yang Maha Kuasa.

    "Jadi aku nazar gitu ya dalam hati, 'Ya Allah suatu saat aku bisa balik lagi ke rumah, misalnya Allah masih mempercayakan atau menitipkan rezeki, aku pengin bantu orang susah'," bebernya.

    Ternyata kesuksesan benar-benar datang kepada hidup Rey hingga akhirnya ia pun memenuhi nazarnya itu, sebagaimana terlihat dalam konten-konten sosial yang diunggah di YouTube-nya.

    "Aku pengin bantu orang-orang yang tidak ada yang menolong gitu, makanya aku sekarang bikin konten-konten sosial," katanya lagi.

    Namun, Rey mengaku tak asal memberi bantuan, apalagi jika orang tersebut sudah dibantu oleh banyak artis.

    "Di medsos juga banyak yang mention ke aku nih, 'kak ini ada yang wajib ditolong gitu kan', ujungnya malah viral nih.Terus aku juga nggak asal kasih bantuan, aku juga menilai siapa yang layak dibantu," ungkapnya.

    "Misalnya aku lihat dia udah banyak yang menolong misalnya kayak artis-artis lain sudah banyak yang menghubungi dia, maka aku enggak akan juga ikut membantu," tutur Rey.

    Bukan tanpa alasan, Rey ingin membantu orang yang memang belum tersentuh bantuan sama sekali. Lagi pula, ia merasa rezeki yang didapatkan olehnya merupakan titipan yang harus disalurkan ke orang lain.

    "Karena memang sudah banyak jadi aku benar-benar pengin menolong orang yang tidak tersentuh gitu," ujarnya.

    "Aku merasa semua rezeki itu titipan nggak sepenuhnya punya aku. Jadi aku punya tanggung jawab untuk menyalurkan rezeki itu dengan cara berbagi," tutup Rey Utami.***

    Kini Berdasarkan hasil survei Cydem International Research, diketahui deretan selebritis Tanah Air paling tajir di Indonesia di tahun 2023. Kekayaan Rey Utami dan Pablo Benua menempati peringkat nomor wahid sebagai artis dengan harta kekayaan senilai Rp4,7 triliun**

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini