• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Kerajaan Brunei Darussalam gaji Thomas Djorghi miliaran rupiah perbulan selama 7 tahun, lalu apa pekerjaannya?

    22 Oktober 2023, 06.11 WIB

     


    Pelantun "Sembako Cinta", Thomas Djorghi, siapa sangka pernah mendapatkan penghasilan fantastis dari kerajaan Brunei Darussalam.

    Tak main-main, Thomas Djorghi diberikan uang miliaran rupiah perbulan dari kerajaan Brunei Darussalam pada akhir era 90an. Tentu saja jumlah tersebut terbilang sangat besar.

    Bahkan yang lebih mengejutkan lagi, uang miliaran rupiah tersebut bukan satu atau dua bulan dia dapatkan dari kerajaan Brunei Darussalam, melainkan selama 7 tahun.

    Kisah tersebut diungkap Thomas, tatkala ia diundang menjadi bintang tamu dalam YouTube milik Ferdy Element, "All You Can Hear."

    “Lo kan sempat di Brunei tuh, bahkan gue denger lo sempat jadi talent tetap di sana, itu benar?” tanya Ferdy ke Thomas, seperti dikutip Hops.ID dari YouTube milik vokalis band Element tersebut, yang tayang pada 8 Desember 2022.

    Thomas Djorghi pun langsung membenarkan hal tersebut, “Bener. Jadi memang rajin banget, sebulan bisa tinggal dua minggu, (hingga) tiga minggu,” jawabnya.

    Pedangdut yang sampai saat ini masih betah melajang itu, mengaku dapat bayaran dari kerajaan Brunei Darussalam per hari atau per sekali tampil (nyanyi).

    Ferdy yang penasaran, menanyakan berapa bayaran Thomas Djorghi menghibur kerajaan Brunei Darussalam. “Berapa sih? Arround (sekitar) berapa kira-kira sehari?"

    Bawa pulang (uang) berapa gitu yah… tapi nggak usah nyebutin depannya, belakangnya aja ya,” balas Thomas sambil tertawa. “M (miliaran) lah,” lanjutnya.

    Ferdy sangat terkejut mendengar jawaban dari sahabatnya tersebut. Ditambah lagi, Thomas menerima upah tersebut di saat usianya 28 sampai 35 tahun.

    Lebih tepatnya, Thomas mulai menerima uang sebanyak miliaran rupiah itu dari tahun 1998 sampai tahun 2005.

    “Berarti duit lo banyak banget. Gila!" ungkap Ferdy kagum sembari tertawa.

    Sedikit informasi, selain dikenal sebagai pedangdut, Thomas Djorghi diketahui juga pernah menggeluti dunia model dan akting. Ia pernah membintangi beberapa judul sinetron tanah air.

    Mungkin karirnya sebagai pedangdut tidak se-bersinar Rhoma Irama, namun lagu "Sembako Cinta" sukses memberikan warna baru di dunia musik dangdut tanah air. 

    Terbukti, lagu "Sembako Cinta" milik Thomas Djorghi diterima sangat baik oleh penikmat musik dangdut Indonesia dan negara tetangga, mungkin salah satunya adalah Brunei Darussalam.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini