Ini Daftar 13 HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp per 24 Oktober 2023

Daftar Isi

 


Deretan HP ini tidak bisa mengakses WhatsApp akhir bulan ini. Smartphone di daftar ini sudah tidak kompatibel dengan WhatsApp mulai 24 Oktober 2023.

Menurut aturan WhatsApp, hanya Android OS 5.0 ke atas yang akan support. Sementara itu, ada 18 perangkat (termasuk tab) dari Samsung, LG hingga Sony yang masuk ke dalam daftar tersebut.


Dikutip dari Times of India, ini dia tipe HP yang tak bisa akses WhatsApp mulai 24 Oktober 2023:


  1. Nexus 7
  2. Samsung Galaxy Note 2
  3. HTC One
  4. Sony Xperia Z
  5. LG Optimus G Pro
  6. Samsung Galaxy S2
  7. Samsung Galaxy Nexus
  8. HCT Sensation
  9. Motorola Droid Razr
  10. Sony Xperia S2
  11. HTC Desire HD
  12. LG Optimus 2X
  13. Sony Ericsson Xperia Arc3.


Ketika OS perangkat kamu tidak lagi mendukung untuk menggunakan WhatsApp, platform tersebut akan memberikan notifikasi dan pemberitahuan beberapa kali.


"Untuk mengikuti kemajuan teknologi terkini, kami secara rutin berhenti mendukung sistem operasi lama untuk mengarahkan sumber daya kami untuk mendukung sistem operasi terbaru," jelas WhatsApp.


"Jika kami berhenti mendukung sistem operasi Anda, Anda akan diberi tahu dan diingatkan beberapa kali untuk meningkatkan versi perangkat Anda agar dapat terus menggunakan WhatsApp. Kami juga akan memperbarui halaman ini secara berkala untuk memastikan bahwa versi Android terbaru yang kami dukung tercantum di sini," sambungnya.


Baca artikel detikinet, "Daftar HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp per 24 Oktober 2023" selengkapnya https://inet.detik.com/mobile-apps/d-6992135/daftar-hp-yang-tidak-bisa-akses-whatsapp-per-24-oktober-2023.