• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    FAKTA Pengemudi Fortuner yang Viral Tabrak Wanita di Kembangan, Pelaku Dikepung Warga!

    27 Oktober 2023, 14.09 WIB


     TERNYATA pengemudi Fortuner yang tabrak wanita di Kembangan sempat menolong dan bawa korban ke rumah sakit.

    Beberapa waktu yang lalu beredar sebuah cuitan yang menyebutkan pengemudi Toyota Fortuner bernama Kevin Steven Salim (28), tak menolong remaja yang ditabraknya hingga terpental.

    Padahal terdapat saksi mata yang menyebut jika pengemudi tersebut justru menolong dan membawa korban ke rumah sakit.

    Warga berinisial R (49) melihat Kevin menolong korban Nazalla Alfiyani (18).

    Dia juga membawa korban ke rumah sakit setelah menabraknya di Jalan Pesanggrahan Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (23/10/2023

    "Pelaku nolongin, dia kan sudah dikepung sama warga. Motor yang lewat juga pada berhenti, setopin mobil yang menabrak itu," kata R saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (26/10/2023).

    Ketika keluar dari mobilnya, Kevin memang seperti orang yang mengantuk. Dia kemudian menolong Nazalla yang kala itu tergeletak di atas aspal usai terpental sekitar 20 meter.

    "Yang menabrak itu menyeberang ke sini, kan mobilnya masih di seberang. Kata saya, 'Pak, jangan diajak jalan ini anak. Maksud saya, mobil Bapak saja diputar balik'. Dia putar balik, terus dibawalah korban," ungkap R.

    Korban masih sadar setelah terpental

    R menyampaikan, Nazalla masih sadar dan sempat meminta tolong setelah insiden terjadi. R langsung menghampiri korban yang kala itu tergeletak di aspal jalan.

    "Kondisinya masih sadar. Saya kan usap-usap, bilang, 'Selonjorin kakinya, Neng, apa yang dirasa'. Dia minta tolong, dia bilang, 'Ibu, Ibu, tolong Ibu'," ungkapnya.

    Ia menyingkap pakaian yang dikenakan korban, lalu melihat bagian pinggang korban membiru. Terlihat pula luka goresan di beberapa bagian tubuh korban.

    "Yang parah jidatnya, jadi kayak terbeset. Karena sudah ketutup sama darah, luka ini jadi enggak sempat kelihatan," jelas R.

    Sepengetahuan R, Nazalla tengah berswafoto dengan seorang pria di dekat trotoar. Korban ketika itu sedang duduk di atas jok motornya, dan tiba-tiba terpental ke jalan. Sementara itu, pria yang bersama korban langsung berlari untuk menolong.

    "Cowoknya enggak kena. Mobil dari arah sana kayaknya sudah oleng, entah mengantuk atau apa, dari posisi di tengah tiba-tiba ke pinggir," tutur R.

    Adapun kini, korban masih dirawat di rumah sakit akibat luka di kepala, tangan, dan perut.

    Pengemudi jadi tersangka

    Diberitakan sebelumnya, Kevin telah ditetapkan menjadi tersangka, setelah menabrak Nazalla.

    "Hari ini kami naikkan status yang awal mula dari saksi, kami naikkan status menjadi tersangka setelah kami lakukan gelar perkara di Polres Metro Jakarta Barat," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhamad Sigit Purwanto, Rabu (25/10/2023).

    Sigit menjelaskan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), penyidikan, mengumpulkan bukti hingga menggali keterangan saksi di sekitar lokasi. Pengemudi Fortuner itu pun sudah menjalani tes urine.

    "Hasilnya urine negatif narkoba. Keterangan pengemudi Fortuner mengaku dirinya mengantuk saat kejadian hingga mengakibatkan terjadinya laka lantas," papar Sigit.

    Atas kelalaiannya, tersangka dijerat Pasal 310 Ayat 1, Ayat 3 juncto Pasal 283 juncto Pasal 229 Ayat 4 Undang-Undnag Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).



    Artikel ini telah tayang di TribunStyle.com dengan judul FAKTA Pengemudi Fortuner yang Tabrak Wanita di Kembangan, Pelaku Tolong dan Bawa Korban ke RS

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini