Iklan

Selasa, 17 Oktober 2023, 06.42 WIB
Last Updated 2023-10-28T05:12:42Z
Ragam

Ditahan Tentara Israel Bersenjata Lengkap, Aktor Fedi Nuril : Gak Takut

 


Pertikaian di Jalur Gaza antara kelompok Hamas dan tentara Israel tengah menjadi sorotan dunia.

Aktor asal Indonesia, Fedi Nuril tak luput menyoroti pertikaian tersebut.

Terlebih Fedi Nuril memiliki pengalaman pribadi yang menegangkan saat berada di area rawan konflik tersebut.

Aktor 41 tahun itu pernah diperiksa hingga ditahan tentara Israel.

Itu terjadi saat Fedi melaksanakan ibadah shalat dzuhur di Masjid Al Aqsa.

"Gue ke Palestina untuk syuting program Ramadan di tahun 2014," tulis Fedi Nuril di akun media sosialnya dikutip Sabtu (14/10/2023).

"Waktu itu gue dan salah satu kru masuk Masjidil Aqsha untuk salat dzuhur dan ambil gambar," lanjutnya.

Fedi Nuril mendadak ditahan tentara karena terlihat membawa tripod kamera dan wireless mic.

Saat itu tentara Israel yang menahan Fedi Nuril terlihat memegang senjata lengkap.

Meski begitu, Fedi Nuril mengaku tidak merasakan takut.

"Gue ditahan di gerbang masuk oleh tentara Israel karena bawa tripod dan wireless mic dan meski tentara itu bersenjata lengkap, gue nggak takut," tulis Fedi Nuril.

Saat ini Fedi Nuril hanya berharap agar perang Palestina dan Israel segera diakhiri.

Fedi Nuril mengaku mendukung kemerdekaan Palestina.

"Gue mendukung kemerdekaan Palestina, ini masalah kemanusiaan," tulis Fedi Nuril.

"Gue yakin tidak ada satu pun ideologi di dunia yang membenarkan pembunuhan dan kekerasan terhadap manusia lain," lanjutnya.

Efek Perankan Karakter Pelaku Poligami

Fedi Nuril menegaskan dirinya tidak ada ketertarikan untuk poligami seperti yang sering ia lakukan dalam film.

Di beberapa film, Fedi Nuril memerankan tokoh suami yang melakukan poligami.

Perannya itu rupanya memberikan pembelajaran untuknya.

Dari peran suami poligami yang ia perankan, Fedi mengaku cukup sulit membagi waktu secara adil jika memiliki dua orang istri.

"Oh nggak (terpikir poligami), karena memang dari film poligami saya belajar," ujar Fedi Nuril sembari tertawa saat ditemui di kawasan Senayan Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2023).

"Kayaknya susah deh, repot," sambungnya

Fedi Nuril menuturkan bahwa saat ini ia memiliki tiga anak sudah cukup sulit membagi waktunya.

"Apalagi sekarang anak sudah tiga kan," katanya

"Bagi-bagi waktu yang adil sama tiga anak saja cukup menantang," ucap Fedi.

Iya tak bisa membayangkan jika poligami kemudian punya tiga anak lagi dari istri kedua, akan semakin sulit membagi waktunya.

"Nggak kebayang kalo poligami beneran, terus punya anak tiga lagi dari yang kedua," bebernya.

Ia merasa tidak tertarik untuk berpoligami, cukup dilakukan dalam adegan di film saja.

"Jadi nggak sih, udah nyaman. Di film aja (poligaminya)," terang Fedi Nuril.



Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kisah Aktor Fedi Nuril Ditahan Tentara Israel Bersenjata Lengkap : Gak Takut,