• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    DHUAARR! Cawapres Prabowo adalah Susi Pudjiastuti

    20 Oktober 2023, 15.06 WIB

     


    Dari tiga nama calon presiden yang diusung gabungan partai politik, sampai Kamis (19/10/2023) hanya tinggal Prabowo Subianto saja yang belum menentukan siapa cawapresnya.

    Sementara dua pasangan lainnya bahkan sudah mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum.

    Hal ini tampaknya juga menjadi perhatian mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah, yang kini menjadi seorang advokat atau pengacara.

    Yang menarik, Febri Diansyah menyebut pasangan Prabowo Subianto adalah Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 yang juga pengusaha pemilik Susi Air.

    Hal itu dikatakan Febri lewat akun X (Twitter)-nya, @febridiansyah, Kamis malam.

    "Prabowo - Susi Pudjiastuti. Disingkat: PASTI @prabowo- @susipudjiastuti," kata Febri.

    Postingan Febri ini langsung dikomentari Susi Pudjiastuti lewat akun X nya, @susipudjiastuti, yang menyebut Febri kurang kerjaan.

    "Kurang kerjaan saja Bang Febri ini," kata Susi.

    Febri kembali membalas bahwa singkatan nama keduanya bagus.

    "Bagus kan Bu, singkatannya," ujar Febri sembari menyematkan emoticon tertawa.

    Sebelumnya Febri juga mengatakan bahwa tinggal Prabowo yang belum mengumumkan siapa cawapres pendampingnya.

    "Tinggal Pak @prabowo yg belum umumkan bakal cawapres. Kira2 apakah akan memilih Gibran atau malah Bu @susipudjiastuti?," ujar Febri.

    Cuitan Febri yang memasangkan Prabowo dengan Susi, sebenarnya bukan tanpa alasan.

    Beberapa waktu lalu, Prabowo mengunjungi kediaman Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat, dan memberikan bantuan sejumlah perahu untuk nelayan di sana.

    Kisi-kisi

    Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membocorkan kisi-kisi cawapres yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

    Muzani memilih untuk membeberkan kisi-kisi cawapres Prabowo melalui pantun.

    Pantun pertama, Muzani mengindikasikan cawapres Prabowo berasal dari kalangan anak muda.

    "Saya cuma mau memberi isyarat kisi-kisi cawapres Pak Prabowo hanya dengan dua pantun," ujar Muzani saat ditemui di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023) malam.

    "Indonesia negeri yang kaya. Penduduknya berjuta-juta. Kita ingin Indonesia jaya. Prabowo dan anak muda jawabannya," sambungnya.

    Lalu, di pantun yang kedua, Muzani menyampaikan bahwa sosok cawapres Prabowo adalah orang yang berpengalaman di pemerintahan.

    Dia memastikan cawapres Prabowo segera diumumkan.

    "Beli pisang sambil sepedahan. Pulangnya mampir Stasiun Balapan. Cawapres Prabowo akan segera diumumkan. Dia sosok berpengalaman di pemerintahan," kata Muzani.

    Diketahui, cawapres untuk Prabowo mencuat sejumlah nama, salah satunya adalah Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan anak Presiden Jokowi.

    Akan tetapi, hingga kini, cawapres Prabowo belum dimunculkan.

    Prabowo hanya memberikan informasi bahwa cawapresnya adalah satu dari empat sosok yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan luar Pulau Jawa.

    Adapun Prabowo didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Prima, dan Partai Garuda. Sementara itu, dua pasangan lagi yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah mendaftar ke KPU, Kamis.

    Ganjar-Mahfud diusung PDI-P, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

    Sedangkan Anies-Cak Imin diusung Partai Nasdem, PKB, dan PKS.



    Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Febri Diansyah Sebut Cawapres Prabowo adalah Susi Pudjiastuti

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini