Iklan

Sabtu, 21 Oktober 2023, 19.44 WIB
Last Updated 2023-10-28T05:12:41Z
Politik

Curhat Wawali Kota Solo, Setiap Akhir Pekan Pasti Ada Disposisi dari Gibran, Tak Tahu Perginya ke Mana


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan berangkat ke Jakarta dari Semarang, Jumat (20/10/2023) sore.

Informasinya, Gibran bakal resmi diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto, Sabtu (21/10/2023).

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso pun angkat bicara terkait isu Gibran ke Jakarta akan diumumkan menjadi cawapres. 

"Pak Wali dan kepentingannya, ya saya tidak pernah tahu. Beliau mau ke mana, mana saya tidak tahu," terang Teguh saat ditemui, Jumat (20/10/2023) malam.

Teguh menjelaskan biasanya setiap hari Jumat sore sampai Minggu malam selalu menghadiri kegiatan yang disposisi dari wali kota. 

Itu bukan hari ini saja, tapi sudah cukup lama sejak awal-awal menjabat wakil wali kota. 

"Jadi setiap kegiatan akhir pekan itu selalu diserahkan ke saya dan itu bagi saya sudah biasa. Beliau mau tindak ke mana, di rumah atau ada tamu atau sebagainya kan bukan urusan saja," papar dia.

"Urusan saya adalah kerja untuk melayani masyarakat sesuai dengan domainnya. Kalau diberi tugas ya kita dilaksanakan, itu saja dan itu sudah diawal mulai saya jadi wakil wali kota," ungkap Sekretaris DPC PDIP Solo ini.

Teguh meminta hari ini jangan dihubung-hubungkan dengan politik yang begitu terus berkembang. Apalagi dengan posisi dua capres sudah selesai dan ada pendampingnya, tinggal satu calon.

"Silahkan itu nanti dan itu bukan ranah saya sebagai wakil wali kota dan sekretaris DPC PDIP Solo. Kewenangannya adalah di ketua DPC PDIP," katanya.

Ketika ditanya apakah ada info dari DPP PDIP, Teguh dengan tegas menjawab tidak ada. 

Saat disinggung mendengar kabar Mas Wali berangkat ke Jakarta, Teguh mengaku baru tahu dari teman-teman media. "Hari ini ditanya teman-teman media," sambung dia.

Teguh mengakui setiap weekend pasti ada disposisi baik itu di tingkat kelurahan, kota, ada kegiatan KPU yang besok ada penyerahan dari Solo ke Boyolali.

"Sudah biasa itu dan setiap weekend pasti," tandasnya. suara.com