Calon Mobil Listrik Baru Wuling di Indonesia, Cloud EV

Daftar Isi

 



Wuling kemungkinan akan mempunyai mobil listrik baru di Indonesia. Hal tersebut diketahui dari nama Wuling Cloud EV yang muncul di data kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan HAM.


Menurut penelusuran CNNIndonesia.com, nama Wuling Cloud EV pertama kali didaftarkan sebagai merek pada 15 September 2023.


Dalam Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kemenkumham terdapat beberapa informasi terkait mobil listrik tersebut, salah satunya kode untuk barang yang didaftarkan yaitu kode 12. Kode 12 sendiri merujuk pada kendaraan.


Dalam data tersebut juga terdapat informasi mengenai pemilik merek, yakni SAIC-GM-WULING AUTOMOBILE CO., LTD. Perusahaan ini adalah induk SGMW Motor Indonesia, produsen mobil Wuling di dalam negeri.


Wuling Cloud EV memiliki perawakan lebih besar dari Wuling Air EV yang berbadan mungil.


Di kokpit Cloud EV memiliki interior dua warna yang dilengkapi dengan panel instrumen LCD persegi panjang berukuran 8,8 inci dan layar kontrol pusat mengambang berukuran 15,6 inci.


Cloud EV juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan sistem LingOS 2.0. Konfigurasi standar lainnya adalah pengenalan atau interaksi suara, kendali jarak jauh melalui aplikasi, kendali jelajah adaptif, dan sistem audio 6 speaker.


Mobil ini juga menyediakan konfigurasi canggih termasuk lampu ambient 256 warna, pengisian daya nirkabel, dan bak belakang elektrik. (*)