Berkemeja Kotak-Kotak Merah, Gibran Hadiri Deklarasi Cawapres Prabowo di Tugu Proklamasi

Daftar Isi


 Sosok anak muda mampu menjadi jalan keluar Indonesia dalam menghadapi tantangan bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia.

Pesan itu disampaikan Khairi Fuady, selaku Inisiator Indonesia Memanggil Gibran, dalam deklarasi di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu malam (21/10).


Dihadapan massa pendukung Gibran sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2024 ,Khairi Fuady membacakan tiga butir deklarasi.


Pertama, mendukung Gibran sebagai calon pemimpin muda.


"Kedua, kami mendukung Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia berpasangan dengan Bapak Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang," kata Khairi.


Untuk mewjudukan itu, di poin ketiga Khairi mengatakan, para relawan berjanji terus bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.


"Kami siap bahu membahu, bergotong royong, untuk melakukan kerja elektoral demi kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres mendatang," kata Khairil.


Sesaat setelah deklarasi itu dibacakan, Gibran Rakabuming Raka baru tiba di lokasi acara.

Gibran terlihat mengenakan baju kemeja flanel dengan motif kotak-kotak berwarna merah-hitam.


"Dengan penuh rasa hormat, saya ucapkan salam kepada semuanya," kata Gibran sambil menyapa pendukungnya di kawasan Tugu Proklamasi.


Putra sulung presiden Joko Widodo ini menyampaikan pesan kepada para pendukungnya yang hadir di Tugu Proklamasi, mengajak mereka untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 dengan damai.


Selain itu, Gibran juga memberitahu para pengunjung yang hadir untuk bersabar menunggu keputusan akhirnya apakah dia akan maju dalam kontestasi Pilpres mendatang atau tidak. Ia berjanji akan memberikan kejutan di minggu depan.


"Masih ada kejutan-kejutan berikutnya, jadi tunggu saja. Mari kita hadapi dengan rileks, tunggu saja pekan depan," ujarnya.