• Jelajahi

    Copyright © Kabar24.id
    media news network

    Iklan

    Iklan Beranda

    Tingkatkan Kesejahteraan Mahasiswa, Dosen dan Tendik, UNEJ Jalin Kerja Sama Dengan PT Kimia Farma Diagnostika

    15 September 2023, 10.26 WIB

     


    Jember, kabar24.id - Universitas Jember terus meningkatkan kesejahteraan keluarga besarnya, hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan PT. Kimia Farma Diagnostika pada Kamis sore (14/9) di Gedung Soetardjo. 


    Kimia Farma sebagai perusahaan dengan jaringan pelayanan laboratorium medis dan klinik terbesar di Indonesia, hadir melayani seluruh pelanggan dari berbagai segmen termasuk keluarga besar Universitas Jember. Sebagai perguruan tinggi yang memiliki beberapa layanan fasilitas kesehatan, Universitas Jember dengan gembira menyambut jalinan kerja sama yang nantinya akan mendukung pengembangan fasilitas kesehatan dan meningkatkan value dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ini.



    Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, Ardhy Nugrahanto Wokas hadir bersama Komisaris Utama, Retno Sumekar didampingi Direktur Operasional Winastanto Wibowo yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Universitas Jember. 



    Ardhy Nugrahanto Wokas menyampaikan "Kami hadir dalam memberikan kerja sama berbentuk pelayanan kesehatan bagi seluruh keluarga besar Universitas Jember. Di samping itu kita perlu menciptakan ekosistem riset yang salah satunya dapat diperoleh dari invention perguruan tinggi untuk selanjutnya dilakukan hilirisasi riset sehingga dapat hadir ke dalam masyarakat sebagai kebermanfaatan produk nyata."



    Dengan resminya jalinan kerja sama ini, nantinya PT. Kimia Farma Diagnostik dan Universitas Jember akan bersama-sama membangun fasilitas kesehatan Universitas Jember Medical Center (UMC) dengan menyediakan pelayanan kesehatan serta laboratorium yang dapat digunakan untuk keduanya bersinergi dalam riset penelitian. Hal yang menarik adalah nantinya bagi para tenaga pendidik maupun kependidikan serta mahasiswa Universitas Jember yang memiliki _membership_ Kimia Farma dapat memperoleh layanan di Kimia Farma seluruh Indonesia. Sehingga jika ada mahasiswa maupun dosen yang sedang pulang kampung atau ada dinas di luar Jember tetap bisa mendapatkan fasilitas kesehatan dari Kimia Farma. 


    Senada dengan hal tersebut Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengaku gembira karena akhirnya dapat mewujudkan jalinan kerja sama ini menyampaikan "Universitas Jember yang selalu saya sebut berada di _remote area_ dengan ini menunjukkan kualitasnya. Dengan kerja sama ini nanti UMC akan disulap menjadi fasilitas kesehatan yang bereputasi. UMC akan menyediakan klinik pratama, klinik utama, dan yang sangat populer saat ini adalah klinik kecantikan estetika." (ton)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini