iklanberita970x250

Prabowo Masuk Kabinet, Hendy Siswanto: Bukti Jokowi Negarawan Sejati

JEMBER - Susunan Kabinet Indonesia Maju (KIM) baru saja diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/10). Bakal Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto turut bersuara mengenai nama-nama menteri terpilih.

 

Ia menilai bahwa Presiden Jokowi menunjukkan sikap kenegarawanan dalam memilih para menteri. Hal itu terlihat dengan masuknya nama Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

 

Baca juga: Hendy Siswanto: Saya Satu-satunya yang Bisa Jadi Bupati Jember

 

"Pak Jokowi itu sosok negarawan sejati. Buktinya, ia memilih pak Prabowo sebagai Menhan. Itu menunjukkan pak Jokowi merangkul semua kelompok, bahkan lawan saat pilpres dirangkul," ujar Hendy Siswanto.

 

Ia melanjutkan bahwa komposisi menteri periode kedua memperlihatkan bahwa Jokowi lebih mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Beberapa profesional muda juga masuk ke dalam jajaran kabinet dan memberikan warna segar dalam pemerintahan Jokowi.

 

"Satu hal lagi, periode ini muncul nama baru dari kalangan profesional seperti Nadiem Makarim, Wisnutama, dan Erick Tohir. Kehadiran ketiganya akan mengubah pola pikir kita semua. Mudah-mudahan kehadiran ketiganya bisa menjadikan indonesia lebih maju," tuturnya.

 

Baca juga: Baliho Hendy Sebut Jember Termiskin Kedua di Jatim

 

Hendy Siswanto menyebut bahwa seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada para menteri terpilih. Ia juga mengimbau agar masyarakat kembali rukun dan bersatu-padu dalam menyukseskan program pemerintah.

 

"Saya optimis bahwa bangsa ini akan rukun seperti sebelumnya. Menyatu dan menjadi suatu kekuatan besar. Terutama dalam era persaingan global yang sangat ketat seperti saat ini," pungkasnya.(Advertorial)

Reporter : Sutrisno
Editor : Muzakki

Komentar Anda