Umroh3

Tak Mendaftar Penjaringan Bacabup di DPD Partai NasDem Jember, Faida Masih Berpeluang dapat Rekom

JEMBER - Bupati Faida tak mendaftar dalam penjaringan Bacabup - Bacawabup yang dibuka DPD Partai NasDem Jember. Kendati demikian, bukan berarti partai besutan Surya Paloh itu menutup pintu rekom untuk Faida.

 

"Politik itu kan dinamis ya, namanya peluang itu ya.....masih....," kata Ketua DPD Partai NasDem Jember, H. Marzuki saat dihubungi, Kamis (24/10/2019).

 

Ketika ditanya seberapa besar peluang Faida mendapat rekom karena tidak ikut dalam penjaringan, Marzuki enggan berkomentar. Dia berdalih hal itu merupakan ranah DPP Nasdem.

 

Baca juga: Pendaftaran Ditutup, Semua Bacabup NasDem Bukan Kader Partai

 

 

"Kami dari DPD Nasdem hanya menjalankan tugas dari DPW dan DPP untuk membuka penjaringan. Dan hingga pendaftaran ditutup, ada 7 orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran," katanya.

 

Mekanisme selanjutnya, kata Marzuki, pihaknya akan melakukan rapat pleno. Hasil dari pleno ini nantinya akan dilaporkan ke DPW untuk diteruskan ke DPP.

 

"Saya akan plenokan hasil penjaringan ini, selanjutnya kita laporkan ke DPW untuk diteruskan ke DPP," ungkapnya.

 

Marzuki menambahkan, Bacabup-Bacawabup yang berminat maju lewat Nasdem tidak harus mendaftar lewat DPD. Mereka bisa mendaftar lewat DPW maupun DPP.

 

Baca juga: Ketua NasDem Heran Kader Masih 'Sembunyi'

 

"Jadi mungkin mereka tinggal di Surabaya, bisa mendaftar lewat DPW Jatim. Mungkin mereka tinggal di Jakarta bisa lewat DPP," ujarnya.

 

Sejauh ini, sambung Marzuki, DPC Nasdem Jember, belum mendapat pemberitahuan dari DPW maupun DPP ada calon yang mendaftar lewat DPW atau DPP. Jadi, untuk saat ini hanya 7 orang yang sudah resmi masuk dalam daftar penjaringan.

 

"Hingga saat ini masih 7 orang itu yang sudah ada di data kita," tegas Marzuki.

 

Lalu, bagaimana kemungkinan Bupati Faida? Apalagi dia merupakan kader partai. 

 

"Yang jelas mekanismenya adalah mendaftar dalam penjaringan. Dan tugas kami di DPD adalah membuka penjaringan," jawab Marzuki diplomatis.

Reporter : Supra
Editor : Yakub

Komentar Anda