iklanberita970x250

Gagal Raih medali emas, Tarung Derajat Bondowoso Intensif Rekrut Atlet

BONDOWOSO - Cabang Olah Raga Tarung Derajat Kabupaten Bondowoso gagal mempersembahkan yang terbaik dalam Porprov VI 2019. Kontingen Kabupaten Bondowoso menempati urutan kedua dari bawah. Salah satu cabor yang merasakan hal itu adalah Tarung Derajat. 

"Ini menjadi beban tersendiri bagi kami, karena kami gagal mempersembahkan yang terbaik bagi KONI Bondowoso dan masyarakat Bondowoso," kata Edy Sugiarto, Ketua Umum Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bondowoso, induk cabang olahraga Tarung Derajat, Jumat (9/8).

 

 

Baca Juga: Pebalap Astra Honda di Ajang Suzuka Endurance World Championship, Tampil Gemilang

 

 

Cabor Tarung Derajat Bondowoso hanya meraih satu medali perunggu. Padahal, rumpun cabor beladiri menjadi andalan Bondowoso kontribusi medali. Menurut Edy, Kodrat Bondowoso bertekad untuk menebus kegagalan tersebut pada gelaran berikutnya. Porprov VI akan digelar dua tahun berikutnya yakni pada tahun 2021 dengan penyelenggaraan bersama di empat kota. 

"Tarung Derajat di Porprov tahun 2021 akan digelar di Jember, kita bertekad membalas kekalahan dengan meraih lebih banyak medali lagi," lanjut Edy. 

Kali ini Kodrat Bondowoso tengah berupaya memasifkan penambahan atlet dalam satu tahun ke depan. Saat ini, Tarung Derajat Bondowoso memiliki enam tempat sasana latihan. Ke depat, Kodrat bertekad akan melipatgandakan menjadi 12 sasana. 

 

 

Baca Juga: Silat IAIN Jember Dapat Emas dan Perunggu di PIONIR IX

 

 

"Kita sekarang roadshow perkenalkan Tarung Derajat ke sekolah-sekolah. Kemarin kita perkenalan di SMAN Tenggarang. Harapan kita, nanti kita bisa masuk sebagai ekstrakurikuler di beberapa sekolah di Bondowoso," ungkapnya.

Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bondowoso tahun 2019 menjadi ajang pemanasan. Berdasarkan informasi sementara, even tersebut akan dihelat pada bulan September mendatang. 

"Kemarin di Porprov kita "kecolongan" ada beberapa nomor yang tidak kita masuki. Kita akan maksimalkan itu di Porkab sebagai ajang pemanasan bagu atlet-atlet kita sebelum kita tandingkan ke regional," pungkasnya.

Reporter : Kusban Ibrahim
Editor : Muzakki

Komentar Anda