Umroh3

20 Polisi Amankan UTBK Hari Pertama di Universitas Jember

JEMBER - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 di Pusat UTBK Universitas Jember berjalan lancar. Selain penerapan protokol covid-19 Universitas Jember menurunkan 25 satuan pengamanan kampus, Dinas Pehubungan dan Polres Jember untuk kelancaran baik lalu lintas maupun keamanan para peserta UTBK.
 

Mahfud, Komandan Satuan Pengamanan Universitas Jember mengatakan dalam wawancaranya, dia menurunkan 25 personil tiap harinya dibantu oleh anggotannya pada shift pagi yang merupakan rutinitas serta tambahan personil dari Dishub dan Satlantas Polres Jember.

Baca juga:

 

“Khusus hari ini, perlokasi ujian minimal 4 persolil dari Dishub, sedangkan yang ada di pos depan tadi dari Satlantas ada 10 orang dan dari Intel dan Resmob pasti menyebar di seluruh Universitas,” ungkapnya.
 

Hal senada disampaikan oleh Fathur, Kanit Lidik 4 Polres Jember mengatakan, sejak tadi pagi Polres Jember pada pelaksanaan UTBK di Universitas Jember menurunkan sebanyak 20 orang pada dua sesi, per sesi 10 orang “untuk berikutnya Kabag Operasional yang akan menentukan jumlah anggota dan nama-namanya yang tersprin dan kali ini bagian dari kombes siaga,” tuturnya. Nantinya akan bergilir dari fungsi-fungsi yang lain.
 

Fathur menambahkan jika kondisi beberapah hari kedepan dirasa kurang personil yang diturunkan kemungkinan jumlah personil akan ditambahkan.
 

“Kami diperintahkan oleh pimpinan untuk mencover semua yang dilakukan aparat keamanan, khususnya di Universitas Jember sehubungan dengan protocol covid-19 dan pengamanan kemungkinan adanya tindak pidana.” pungkasnya.

Reporter : Isriadi
Editor : Ardi Wardoyo

Komentar Anda