Umroh3

Sebelum Masuk Mapolres Jember, Anggota Disemprot Disinfektan

JEMBER - Selain gencar melakukan sosialisasi pencegahan Covid - 19 atau Virus Corona kepada masyarakat, Polres Jember juga melakukan antisipasi terhadap para anggota. Sejak beberapa hari terakhir, anggota yang hendak masuk ke Mapolres Jember disemprot Disinfektan.

 

"Selain itu, kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh kepada semua anggota yang masuk ke sini (Mapolres Jember, red). Termasuk saya dan juga Kapolres juga dicek," ungkap Wakapolres Jember Kompol Wendy Saputra, Senin (23/03/2020). Menurut Wendy, rata-rata suhu tubuh para anggota yang dicek 36°. "Suhu segitu masuk kategori normal," sambungnya.

 

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Polisi Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat Cegah Corona

 

Jika ditemukan anggota yang suhu tubuhnya tinggi dan mengalami flu, anggota tersebut akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. "Jadi dalam pengecekan ini kita libatkan Dokkes Polres Jember. Jadi kalau ada anggota yang flu atau suhu tubuhnya tinggi, Dokkes ini yang akan langsung mengambil langkah-langkah untuk pemeriksaan lanjutan," kata Wendy.

 

Lebih lanjut Wendy menjelaskan, selain menyemprotkan Disinfektan, pihaknya juga menyediakan Hand Sanitizer di depan Pos Penjagaan Mapolres Jember. "Hand Sanitizer ini selain digunakan untuk anggota, juga digunakan oleh masyarakat yang masuk ke dalam Mako ini," ungkap Wendy.

 

Baca juga: Dituding Pungli, Staf Ahli Anggota DPR RI Ancam Polisikan Kadistan Jember

 

Meski upaya pencegahan telah dilakukan, namun Wendy berharap agar para anggota selalu waspada terhadap penyebaran Virus Corona ini. "Virus ini kan tidak terlihat. Sementara anggota kita tidak bisa mengkarantina diri di rumah. Mereka harus selalu di lapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tapi jika memang merasa demam, flu dan suhu panas tinggi, itu harus dilakukan pemeriksaan lanjutan," pungkas Wendy.

 

Reporter : Supra
Editor : Sigit Edi

Komentar Anda