Umroh3

Terkait Pilkada, DPC Gerindra Siap Memenangkan Rekom DPP

JEMBER - Partai Gerindra yang juga mengeluarkan rekomendasi terhadap Djoko Susanto memiliki sikap berbeda dengan PKB yang memilih mencabut rekomnya. DPC Partai Gerindra komitmen untuk mengamankan dan memperjuangkan rekomendasi DPP Gerindra hingga memenangkan dalam Pilkada Jember nantinya. 

 

Ketua DPC Partai Gerindra Jember H. Satib saat ditemui di kantor DPRD Jember (20/03/2020) mengaku belum tahu pasti rekomendasi dari DPP Gerindra. Pasalnya, pihaknya sejauh ini belum menerima bentuk fisiknya surat tersebut. Mereka hanya tahu yang beredar di media social. "Kami belum memegang surat aslinya," ucap Satib. 

 

Baca juga: Punya Cabup Lain, PKB Cabut Rekom ke Djoko Susanto‚Äč

 

Terkait dengan langkah Partai Kebangkitan Bangsa yang mencabut dukungan, Satib secara tegas tidak mau berkomentar. “Kalau rekom PKB biar jadi urusan PKB, kita tidak boleh ikut campur urusan rumah tangga PKB,” katanya.

 

Dirinya menanggapi terkait surat rekomendasi partainya sendiri. Menurutnya rekomendasi tersebut sudah sesuai dengan amanah Partai Gerindra, sebab DPP sudah mengintruksikan dimana daerah-daerah yang melaksanakan pilkada, Partai Gerindra mempunyai suara terbanyak di Kabupaten Jember.

 

“Saya pikir Jember layak untuk mengajukan nomor satu, namun jika tidak yang nomor 2 itu sudah menjadi intruksi partai, ” ucap anggota DPRD Propinsi Jawa Timur ini. Kendati demikian, Satib menyampaikan, jika rekomendasi tersebut merupakan instruksi Partai Gerindra.

 

Baca juga: Cabut Dukungan, PKB Anggap Djoko Susanto Langgar Janji

 

Maka menurutnya, sudah menjadi tugas sebagai kader partai Gerindra  untuk mengamankan, memperjuangkan dan memenangkannya. “Tidak ada kata tidak untuk memperjuangkannya, ” tegas Satib. Oleh karena itu, pihaknya masih menunggu dan akan komitmen dengan keputusan partai. 

 

Untuk koalisi, menurutnya untuk Gerindra tidak begitu sulit. "Kita (fraksi DPRD Jember) sudah ada sepuluh kursi gabungan dari Perindo dan berkarya. Kita tinggal mengklikkan saja," terangnya. Pihaknya juga yakin fraksi memiliki mimpi yang sama dengan untuk Kabupaten Jember. 

 

"Kita harus mempunyai bupati baru dalam rangka mengubah Jember yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : Isriadi
Editor : Ardi Wardoyo

Komentar Anda